Seblak, Jajanan Pedas Kekinian yang Disukai Anak Muda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 298 2379931 seblak-jajanan-pedas-kekinian-yang-disukai-anak-muda-KjQfQAKnif.jpg Seblak pedas khas Bandung. (Foto: Instagram @vina_hervina)

BANDUNG merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki ragam kuliner. Sebut saja nasi tutug oncom, mi kocok, dan tahu susu Lembang. Selain itu, ada lagi kuliner khas Bandung yang sangat populer yakni seblak.

Saking terkenalnya, Anda tidak perlu pergi ke Bandung untuk mencicipi jajanan yang memiliki cita rasa pedas ini. Sebab, seblak juga mudah ditemukan di daerah lain.

Baca juga: Resep Kreasi Seblak Spesial Pedas, Dijamin Bikin Ketagihan 

Jajanan ini umumnya disukai anak muda. Selain itu, lidah orang Indonesia memang terbiasa mengonsumsi makanan pedas sehingga seblak bisa laris di pasaran.

Seblak. (Foto: Endeus)

Dikutip dari laman Self, Kamis (18/3/2021), makanan pedas mampu merangsang keluarnya hormon kebahagian seperti serotonin. Jadi, makanan pedas ini secara tidak langsung bisa meredakan gangguan psikologis, misalnya depresi dan stres yang sedang melanda.

Selain pedas, seblak juga kaya akan rasa rempahnya. Ini karena seblak dibuat menggunakan bumbu rempah-rempah khas Indonesia seperti kencur, bawang merah, bawang putih, kemiri, hingga kaldu ayam.

Baca juga: Perpaduan Pedas dan Gurih, Ini Cara Bikin Seblak Tempe Keju 

Anda bisa menikmati seblak sebagai kudapan di kala berkumpul bersama teman, apalagi di musim hujan, makanan ini akan sangat cocok untuk disajikan. Lumayan kan buat menghangatkan tubuh.

Selain memiliki rasa yang maknyus, salah satu alasan lain mengapa seblak bisa menjadi kudapan yang nge-hits adalah karena dibanderol cukup murah. Dengan harga mulai Rp8.000, Anda sudah bisa menikmati semangkuk seblak yang lezat.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini