5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Secara Alami

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 611 2380039 5-cara-mengecilkan-pori-pori-secara-alami-V6J2gSRT27.jpg Mengecilkan pori-pori wajah (Foto: The Healthy Chicks)

Banyak orang menganggap bahwa cantik adalah mereka yang pori-porinya sangat halus. Karenanya, banyak produk kecantikan yang dibuat untuk menutup pori-pori seperti primer, long lasting foundation, dan masih banyak lagi.

Alih-alih terlalu sering menggunakan produk tersebut yang dapat menyebabkan efek samping, ada baiknya Anda mencoba untuk mengecilkan pori-pori secara alami, sebagaimana dilansir Times of India pada Senin (15/3/2021).

 membersihkan wajah

1. Bersihkan setiap hari

Membersihkan wajah dan pengelupasan secara teratur membantu menjaga pori-pori tetap bersih. Pori-pori yang bebas dari kotoran akan lebih sulit dikenali. Gunakan air hangat atau uap untuk membuka pori-pori lalu lakukan scrubbing.

2. Scrubbing setiap minggu

Gabungkan scrub ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Berhati-hatilah agar kulit tidak terkelupas secara berlebihan. Eksfoliasi penting untuk membersihkan kulit dari sel-sel mati, tetapi bisa membuat Anda iritasi jika berlebihan.

3. Jauhkan tangan dari wajahmu

Kecuali Anda sedang membersihkan atau sedang melakukan perawatan kulit, jauhkan tangan Anda dari wajah. Bakteri dari tangan Anda dapat berpindah ke wajah dan masuk ke pori-pori Anda. Karenanya, minimalkan waktu yang Anda habiskan untuk menyentuh wajah.

4. Gunakan primer dengan SPF

Primer yang mengandung SPF adalah solusi sempurna karena mereka melakukan banyak tugas dengan menghaluskan pori-pori sekaligus melindungi kulit Anda dari sinar matahari.

5. Gunakan krim retinoid

Krim retinoid membantu meningkatkan pergantian sel kulit, yang membuat pori-pori lebih cerah. Anda akan melihat pori-pori yang tampak lebih kecil dalam beberapa minggu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini