Ketika Chef Arnold Ngomongin Clubhouse hingga Cryptocurrency

MNC Media, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 612 2379985 ketika-chef-arnold-ngomongin-clubhouse-hingga-cryptocurrency-qsckGrNRev.jpg Chef Arnold. (Foto: Youtube)

MEDIA sosial memang menjadi tempat orang menunjukkan karya-karya mereka. Para konten kreator pun berlomba untuk menghasilkan karya menarik yang dapat menarik orang untuk melihatnya.

Banyak talenta-talenta bagus yang ada di media sosial pun tidak terkespos. Oleh karena itu, beberapa orang memutuskan untuk bergabung dalam talent manager.

Jehian Panangian Sijabat merupakan talent manager dari konten kreator ternama seperti Jerome Polin, Jang Hansol, Leonardo Edwin, dan lainnya. Kali ini Jehian diundang Chef Arnold untuk ngobrol bareng, ngobrolin apa saja sih?

Chef Arnold

Awalnya Jehian dan Chef Arnold membicarakan social media yang lagi tren banget yaitu Clubhouse. Mereka sempat aktif lho di aplikasi yang sementara hanya bisa diakses pengguna iOS ini. Menurut Jehian, kalau ada social media baru perlu untuk riset dan dicoba dulu supaya tidak ketinggalan jaman.

Selanjutnya, ngomongin topik yang fenomenal di tahun 2021 ini yaitu cryptocurrency. Ternyata Jehian sudah tertarik dengan cryptocurrency sejak tahun 2017 karena pada saat itu sedang hype di kampusnya.

Obrolan berlanjut membahas Jehian sebagai talent manager. Jehian menjelaskan bahwa ia tidak bekerja sendirian, ia dibantu dengan tim untuk handle para konten kreator. Walaupun begitu, Jehian mengaku kewalahan dengan 10 konten kreator yang diurusnya.

Karena kreator yang ia urus bukan hanya berasal dari Indonesia saja, Jehian juga membahas perbedaan budaya yang mencolok dalam sosial media antar negara.

“Di Jepang itu sosial medianya tidak sebesar orang Indonesia atau di Amerika,” komentar Chef Arnold.

“Dan cara mereka gunain sosial media beda banget,” tambah Jehian.

Ternyata Jehian memiliki cara sendiri untuk mengatur konten kreator yang berasal dari Jepang, dan hal ini diakui Jehian merupakan hal yang sulit dan challenging.

Penasaran kan apa lagi sih yang bikin Jehian kewalahan hadapi kreator? Yuk tonton obrolan lengkap antara Jehian dengan Chef Arnold di YouTube channel Arnold Poernomo!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini