Heboh Walrus untuk Pertama Kalinya Terlihat di Irlandia

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 612 2380220 heboh-walrus-untuk-pertama-kalinya-terlihat-di-irlandia-xgZklgi3hj.jpg Ilustrasi walrus. (Foto: Jay Ruzesky/Unsplash)

SEEKOR walrus besar terlihat di Pantai Barat Irlandia pada hari Minggu lalu. Ini merupakan penampakan untuk pertama kalinya dari makhluk bergading itu di Irlandia.

Mamalia laut tersebut ditemukan di bebatuan di sepanjang Pulau Valentia di County Kerry, Irlandia. "Dia keluar dari air ke bebatuan dan memberi kami sedikit pertunjukan," kata saksi mata Alan Houlihan kepada surat kabar Irish Independent, seperti dikutip dari Fox News, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Es Laut Mencair, 3.000 Walrus Ditemukan Berhimpitan di Pantai 

"Awalnya saya pikir itu anjing laut, lalu kami melihat gadingnya," lanjut dia yang sedang bersama putrinya berusia 5 tahun ketika melihat walrus.

Walrus. (Foto: Pixabay/Freepik)

Sementara Kevin Flannery, ahli biologi kelautan sekaligus direktur akuarium lokal, mengatakan kepada Outlet bahwa kejadian pada hari Minggu itu adalah penampakan walrus pertama yang dikonfirmasi di Irlandia.

"Ini luar biasa. Sejauh yang saya ketahui, ini beru pertama kalinya," ungkap dia.

Baca juga: Ditemukan Kuburan Hewan Peliharaan Tertua di Dunia Berusia 2.000 Tahun 

Flannery menjelaskan bahwa walrus secara tidak sengaja melakukan perjalanan dari Kutub Utara di atas gunung es.

"Dia dari Kutub Utara," kata Flannery kepada surat kabar itu, "Menurut saya yang terjadi adalah dia di atas gunung es dan tertidur, lalu dia pergi terlalu jauh, ke tengah Atlantik atau mungkin di suatu tempat seperti itu di Greenland."

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini