Salah Konsumsi Mangga Bisa Bikin Gemuk, Simak Caranya yang Tepat

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 481 2380621 salah-konsumsi-mangga-bisa-bikin-gemuk-simak-caranya-yang-tepat-xFYMGto8hm.jpg Buah mangga. (Foto: Stocking/Freepik)

MANGGA adalah buah yang disukai hampir semua orang. Tetapi ada juga sebagian orang yang meninggalkan mangga, karena dinilai menyebabkan penambahan berat badan atau bikin gemuk.

Dikutip dari laman Times of India, Jumat (19/3/2021), ahli gizi asal India Pooja Makhija mengatakan buah mangga memiliki nutrisi yang banyak yakni vitamin A, vitamin C, tembaga, dan folat.

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini 7 Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan 

Mangga membantu memecah dan mencerna protein serta serat. Ini yang membuat saluran pencernaan bekerja secara efisien.

Serat makanan dalam buah mangga membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan bahkan diabetes tipe 2.

Buah mangga. (Foto: Wirestock/Freepik)

Mangga memang bisa saja membuat tubuh jadi gemuk jika salah cara mengonsumsinya. Lantas, bagaimana mengonsumsi mangga secara tepat agar tidak menyebabkan penambahan berat badan? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Enak dan Sehatnya Smoothies Mangga, Cocok Dinikmati ketika Santai 

1. Makan mangga secara langsung

Satu-satunya cara mangga dapat membuat gemuk adalah dengan mengonsumsinya dalam bentuk jus milkshake, es krim, krim, serta pai. Semua bentuk ini telah menambahkan gula yang dapat menyebabkan penambahan berat badan. Ahli gizi juga menyarankan untuk makan buah langsung dan tidak meminumnya untuk mendapatkan manfaat maksimal.

2. Batasi makan mangga

Supaya mangga tidak menyebabkan kegemukan, batasi diri untuk tidak makan lebih dari satu buah setiap harinya. Walau kamu sangat suka dengan mangga, tetap kontrol agar tidak berlebihan.

Baca juga: 8 Manfaat Mangga, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing 

3. Cara mengoptimalkan nutrisi pada mangga

Pastikan memakan buahnya saja dan bukan setelah makan besar. Pastikan tidak memakan lebih dari satu mangga ukuran sedang dalam sehari. Dengan cara itu, Anda mendapatkan nutrisi pada mangga dengan optimal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini