Yuk, Belajar Mencintai Diri Sendiri ala Isabella Gomez

Frestin Thalia Aninatha, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 612 2380497 yuk-belajar-mencintai-diri-sendiri-ala-isabella-gomez-9l0uVrCfOt.jpg Isabella Gomez (Foto: Inst)

Akhir-akhir ini kita seringkali mendengar istilah "self-love" alias mencintai diri sendiri. Ini artinya kita belajar untuk menerima kekurangan dan kelebihan kita seutuhnya sebagai manusia, sebagai diri sendiri tanpa menghakimi, agar kita mencintai diri sendiri seutuhnya.

Mencintai diri sendiri merupakan basic needs yang harus dipenuhi oleh diri sendiri. Dengan mencintai diri sendiri kita akan terhindar dari toxic relationship dan menjadi bucin yang merusak mental.

 Isabella Gomez

Dilansir dari laman popsugar, Isabella Gomez membagikan cara mengurangi rasa insecure dan belajar untuk lebih mencintai dirinya sendiri.

Artis cantik yang terkenal karena perannya sebagai Elena Alvarez dalam series One Day at a Time ini mengaku lelah dengan tuntutan untuk selalu tampil sempurna di depan publik.

"Melihat sekeliling, rasanya seperti, 'Oh, semua orang ini memiliki hal yang tidak saya miliki,' tetapi semakin tua usia saya, semakin sedikit saya berusaha untuk terlihat sempurna dan membandingkan diri saya dengan orang lain. Sangat melelahkan mencoba terlihat sempurna sepanjang waktu. Saya tidak mau melakukannya lagi," kata Gomez.

Gomez mulai melakukan hal-hal untuk mengurangi rasa insecure-nya dan lebih mencintai diri sendiri. Salah satunya, ia mulai mem-posting foto-foto asli di instagram dengan meminimalisasi editing.

Ia juga rutin menjalani perawatan rambut agar lebih nyaman dan senang dengan penampilannya sendiri. Ia berdandan untuk dirinya sendiri, bukan demi orang lain.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini