Mau Nonton Bioskop Bebas Covid-19? Dilarang Ngobrol

Ichsan Amin, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 612 2381013 mau-nonton-bioskop-bebas-covid-19-dilarang-ngobrol-d2jLidhY2u.jpg Nonton Bioskop (Foto: Kemenparekraf)

Pemerintah tengah serius untuk menggairahkan industri film di Indonesia. Sebagai informasi, para pelaku seni di Indonesia mengeluhkan pendapatannya menurun efek Covid-19. Apalagi, masyarakat saat ini enggan untuk menonton bioskop.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, pihaknya akan mengkampanye nonton bioskop aman dan tidak tertular Covid-19.

 nonton bioskop

"Kampanye nonton bidokop aman harus menjelaskan dengam situasi ini nonton bisokop ini aman," kata Airlangga Hartato dalam diskusi dengan pelaku seni dan industri film secara virtual kemarin.

Dia pun tengah berencana ntuk membuat sebuah sertifikat cleanliness, health, safety, dan environment sustainability (CHSI). Dengan sertifikat ini bisa membuat masyarakan aman nonton bioskop.

"Mungkin kita terapkan sertifikat CHSI yang pernah kita buat untuk pariwisata. Sehingga standar itu dipublish. Kemudian protokolnya," katanya.

Dengan adanya sertifikat ini, aturan yang perlu dan tidak dilakukan saat menonton film di bioskop. Salah satunya tidak boleh berbicara, namun boleh makan di bioskop.

"Mungkin protokolnya seperti enggak boleh ngobrol lalu kedua jaga jarak jangan dekat-dekat, jadi harus kita evaluasi. Jadi confindent orang ke bioskop. Jadi kayak boleh makan di bioskop tapi itu tentu ada ketentuan yang penting lainnya," tandasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini