Ini Jenis-Jenis Bantal yang Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak, Ada dari Bulu Lho

Uthari Handayani, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 612 2381254 ini-jenis-jenis-bantal-yang-bisa-bikin-tidur-makin-nyenyak-ada-dari-bulu-lho-PrqU9LAnxP.jpg Ilustrasi jenis-jenis bantal. (Foto: Lifeforstock/Freepik)

JENIS-jenis bantal ternyata bisa memengaruhi kualitas tidur seseorang. Pasalnya, bantal yang empuk dan memiliki tingkat kelembutan baik dapat membuat nyaman posisi kepala ketika tidur.

Maka itu, sejumlah produsen terus berinovasi untuk membuat bantal. Sebut saja ada bantal yang cocok untuk ibu hamil sampai perawatan pasien.

Baca juga: Diduga Pantau Karyawan Pakai Bantal Pintar, Perusahaan Ini Dituntut ke Pengadilan 

Lantas, apa saja bantal tersebut? Ini deretannya, seperti dijelaskan laman Realsimple.

1. Bantal bulu

Ada dua jenis bulu, feather dan down. Jika feather adalah bulu lembut yang lebih besar dan berbentuk. Sementara down, bulu yang lebih kecil, lebih lembut, dan tidak berbentuk. Dua bulu ini biasanya berasal dari bebek dan angsa. Bantal dengan material ini akan sangat empuk dan memberikan pengalaman tidur yang lebih nyenyak.

Bantal. (Foto: Lifeforstock/Freepik)

2. Bantal lateks

Bantal lateks teksturnya lebih kokoh. Bahannya berasal dari pohon karet dan ini juga hipoalergenik.

3. Bantal hipoalergenik

Bantal ini dibuat khusus dengan menggunakan seminimal mungkin bahan baku yang menimbulkan gejala alergi dan sekaligus menghilangkan paparan tungau debu.

Baca juga: 4 Manfaat Sarung Bantal Berbahan Sutra untuk Kulit 

4. Bantal shredded foam

Shredded foam masih sama seperti memory foam, tapi teksturnya lebih empuk. Terdiri dari potongan-potongan busa, maka bantal ini mudah dibentuk sesuai kenyamanan.

5. Bantal memory foam

Memory foam atau busa memori ini cocok untuk yang menyukai bantal yang kokoh tapi tetap lembut. Bantal ini bagus untuk yang mengalami ketegangan dan nyeri pada leher atau bahu.

6. Bantal pendingin

Seperti namanya, bantal pendingin atau cooling pillow ini benar-benar memberikan sensasi menyejukkan. Ada yang menggunakan bahan gel pendingin, ada juga yang memakai kain breathable yang dapat membantu mengatur suhu tubuh.

7. Bantal microbead

Bantal ini diisi dengan ribuan microbead atau manik-manik lembut dan kecil yang baik untuk kepala, leher, dan bahu. Selain itu, bantal ini juga breathable.

Baca juga: Selain Uang, 4 Barang Ini Tak Boleh Ditaruh di Bawah Bantal Lho 

8. Bantal wedge

Bantal ini bisa mengangkat kepala lebih tinggi dan sangat berperan untuk meredakan dengkuran, GERD, mulas, refluks asam, apnea, dan sebagai penyangga pinggang bawah saat duduk. Ada dua macam bantal wedge yang ditiup dan berbahan busa.

9. Bantal kehamilan

Bantal kehamilan umumnya berbentuk huruf C atau melingkari tubuh. Hadir dalam berbagai ukuran dan bahan. Disesuaikan untuk memberikan kenyamanan untuk ibu hamil saat tidur.

10. Bantal perjalanan

Dikenal juga dengan travel pillow. Dikarenakan ditujukkan untuk dibawa saat perjalanan, bantl ini didesain kecil dan bahkan ada yang bisa ditiup. Umumnya bantal ini berbentuk huruf U.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini