Suka Makanan Sunda, Ikbal Ikatan Cinta Tak Bisa Lepas dari Jengkol

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 298 2381551 suka-makanan-sunda-ikbal-ikatan-cinta-tak-bisa-lepas-dari-jengkol-jqg5a5FbaI.jpg Ikbal Fauzi. (Foto: Instagram)

HARI menjadi hari bahagia bagi Ikbal Fauzi, pemeran Rendy di Sinetron Ikatan Cinta itu akhirnya memperistri kekasihnya Novia Giana. Wajah yang tampan dan perannya sebagai asisten, membuat dia juga mendapat banyak penggemar.

Nah, meskipun nampak stylish dan modis, tapi soal kuliner Ikbal lebih memilih masakan daerah, apalagi makanan khas Sunda.

Makanan ala Sunda yang ia sukai seperti lalapan, sambal, ikan bakar, ayam bakar hingga jengkol. Menurutnya, jengkol rasanya sangat nikmat dan dirinya tak malu menyukai makanan beraroma khas itu.

Ikbal pun tak merasa malu apabila makanan favoritnya adalah jengkol. Di mana jenis polong ini cukup dihindari oleh sebagian orang, karena aromanya serta rasanya yang sedikit pahit.

Ikbal Ikatan CInta

"Gimana ya, karena favorit," katanya saat ditemui MNC Portal di lokasi syuting Ikatan Cinta di Beth Kasegaran Theresia, Bogor.

Meski jengkol jadi makanan favoritnya, bukan berarti Ikbal menyantapnya hari. Misalnya hanya tiga kali dalam sehari ia memakan jengkol.

Ada banyak cara memasak jengkol, namun Ikbal lebih menyukai dengan diolah hanya ditumis dan diberi sedikit garam.

"Karena kalau di Jakarta makanan Sunda jarang yang rasanya sama. Tapi kalau misalnya pulang, biasanya dimasakin kaya ada sambalnya, lalapannya," terangnya.

Sekadar informasi, hari ini Ikbal menikah dengan Novia Gianan Nurjanah di Lembang, Bandung Minggu (21/3/21). Pernikahannya ini membuat para penggemarnya jadi haru.

Kemudian trending tagar #HariPatahHatiPondokPelita di Twitter, sebagai ungkapan rasa sedih para penggemar setia Ikbal Fauzi.

"tertampar terjungkal terbanting tertendang terguling terperosok terpental tertusuk terhempas HANCUR HATIKU MAS #HariPatahHatiPondokPelita," tulis @di****.

"Seruput jidat, tatap tatapan, perlihatkan cin-cin, perlihatkan buku nikah gakuat klo udh liat kaya beginian #HariPatahHatiPondokPelita," kata @pe****.

"Dear mba novia... Bojomu semangatku..

#HariPatahHatiPondokPelita," ujar @par****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini