Ikbal dan Novia Pakai Baju Pengantin Putih, Ternyata Ini Loh Makna di Baliknya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 612 2381443 ikbal-dan-novia-pakai-baju-pengantin-putih-ternyata-ini-loh-makna-di-baliknya-Xl97tULSNi.jpg Ikbal dan Novia. (Foto: Instagram)

SEJAK dulu hingga sekarang, banyak pengantin yang memilih untuk mengenakan busana bernuansa putih di hari pernikahannya. Tak terkecuali Ikbal Fauzi dan Novia Giana.

Pemeran Rendy dalam sinetron Ikatan Cinta terlihat gagah dengan balutan kemeja, celana panjang, peci, hingga sepatu yang bernuansa putih. Hal ini juga diimbangi oleh Novia yang mengenakan gaun bodycon dan hijab yang bernuansa serupa.

Usut punya usut, awalnya pengantin mengenakan gaun putih pada zaman dahulu karena teknik pewarnaan belum sebanyak saat ini. Selain itu, warna putih pada zaman dahulu sering diibaratkan sebagai simbol kekayaan dan kemurnian.

"Sebelum teknik pewarnaan busana dikuasai, putih adalah warna langka dan mahal, yang merupakan simbol kekayaan dan kemurnian," kata anggota Costume Society of America, Cornelia Powell seperti dilansir Brides pada Minggu (21/3/2021).

Ikbal Ikatan CInta

Selain merupakan simbol kemurnian, putih sendiri dinilai sebagai warna yang sakral dan suci. Putih juga memiliki makna kesederhanaan, kebaikan, kepolosan, keperawanan, dan kesempurnaan.

Meskipun sederhana namun busana pengantin berwarna putih cocok untuk segala tema pernikahan. Busana pengantin berwarna putih juga bisa nampak elegan dengan pemilihan aksesoris dan desain yang pas.

Karenanya, konsep garden party yang dipilih oleh pasangan sejoli ini sangat pas dengan busana pengantin yang mereka gunakan. Warna putih akan terlihat menyala di antara pepohonan dan rumput yang hijau.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini