Pendiri Mapala UI Herman Lantang Meninggal Dunia, Kerabat: Bukan karena Covid-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 481 2381830 pendiri-mapala-ui-herman-lantang-meninggal-dunia-kerabat-bukan-karena-covid-19-NCZkYFI7mH.jpg Herman Lantang. (Foto: Instagram @hermanlantangcamp)

KABAR duka datang dari organisasi Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI). Sang pendiri Herman Lantang meninggal dunia pada Senin 22 Maret 2021, sekira pukul 03.00 WIB.

Kabar duka berpulangnya sosok sahabat So Hok Gie ini secara resmi dikabarkan kepada publik lewat pesan di akun Instagram camp resmi milik almarhum Herman Lantang yakni Herman Lantang Camp.

Baca juga: Herman Lantang Sahabat Soe Hok Gie Meninggal Dunia 

Herman Lantang. (Foto: Istimewa)

Telah dimuliakan Bapa di Sorga, Papa, Opa, Buyut, Om, Bung kami yang terkasih:

Herman Onesimus Lantang pada hari Senin, 22 Maret 2021, pukul 03.00 WIB, di RSUD Tangerang Selatan. Kiranya seluruh keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan, Tuhan Yesus memberkati.

Baca juga: 5 Alasan MUI Keluarkan Fatwa Boleh Gunakan Vaksin AstraZeneca 

Terkait penyebab meninggalkan almarhum Herman Lantang, berdasarkan keterangan salah satu sahabat almarhum, Aries Masopala, sang mantan ketua senat Fakultas Sastra Universitas Indonesia di era 60-an tersebut awalnya terjatuh saat tengah berada di kediaman anaknya di Serpong, Tangeran Selatan.

"Awalnya tiba-tiba malam itu terjatuh, Beliau sedang di rumah anaknya di Serpong. Dibawa langsung ke rumah sakit," kata Aries saat dihubungi MNC Portal, Senin (22/3/2021).

Terkait ada penyakit penyerta yang menjadi salah satu faktor penyebab, Aries mengatakan sejauh ini pihak keluarga belum menginformasikan apa pun. Namun yang jelas, mantan mahasiswa Jurusan Antropologi FSUI itu bukan meninggal karena infeksi penyakit covid-19.

Baca juga: Ibunya Sudah Divaksin, Bayi yang Baru Lahir Ini Miliki Antibodi Covid-19 

"Tanya keluarga tentang sakitnya enggak enak juga. Ya Beliau ada gula, lain-lain. Tapi yang jelas bukan covid-19 ya," tegas Aries.

Dari keterangan Aries, pemakaman almarhum Herman Lantang rencananya dilakukan dalam satu hingga dua hari ke depan karena masih menunggu pihak sanak keluarga dari Manado.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini