5 Jenis Minyak Esensial untuk Menyamarkan Garis-Garis Halus di Wajah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 611 2381846 5-jenis-minyak-esensial-untuk-menyamarkan-garis-garis-halus-di-wajah-H95l5GandG.jpg Minyak mawar (Foto: Hak rose oil)

Seiring dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit akan berkurang. Oleh karena itu, muncul garis-garis halus dan juga kerutan kulit, terutama di area wajah.

Namun, bagi Anda yang merasa tidak nyaman akan munculnya garis-garis halus tersebut, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menyamarkannya.

Melansir Times of India, berikut 5 jenis minyak esensial yang bisa Anda gunakan untuk menyamarkan garis-garis halus di wajah.

 minyak lemon

1. Minyak lemon

Mengoleskan minyak lemon ke kulit memperkuat pertahanan kulit Anda dan mencegah penuaan dini dan perkembangan keriput. Ini juga membantu meratakan warna kulit.

2. Minyak rosemary

Ini mencegah stres oksidatif, yang merupakan penyebab lain penuaan kulit. Ekstrak rosemary menunjukkan aktivitas antioksidan kuat yang mencegah perubahan lipid alami pada permukaan kulit Anda dan menunda penuaan kulit.

3. Minyak mawar

Minyak mawar membantu menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Ekstrak mawar memiliki sifat antioksidan dan antibakteri. Minyak mawar adalah produk sampingan dari proses pembuatan air mawar. Bahkan air mawar mengandung 10-50 persen minyak mawar. Karenanya, minyak mawar dapat membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dan awet muda.

4. Minyak lavender

Minyak lavender juga bagus untuk mengurangi stres karena sifat terapeutik aromanya. Ini, pada gilirannya, memiliki efek positif pada kulit Anda.

5. Minyak delima

Ini adalah antioksidan topikal yang kuat. Ini kaya akan bahan aktif yang memiliki sifat anti-inflamasi, anti-kanker, dan antimikrobal. Menurut sebuah penelitian, itu mempromosikan regenerasi epidermis dengan merangsang keratinosit (sel epidermis yang menghasilkan keratin). Ini juga meningkatkan elastisitas kulit.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini