Jangan Asal Pakai, Yuk Kenali 3 Jenis Serum untuk Kulit

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 611 2381905 jangan-asal-pakai-yuk-kenali-3-jenis-serum-untuk-kulit-cR8hVV3ZS1.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SERUM wajah menjadi skincare andalan belakangan. Banyak kaum hawa yang penasaran dan terburu-buru membelinya.

Tentu Anda tidak boleh sembarangan memilih serum wajah. Karena harus sesuai dengan kegunaan dan tipe wajah Anda.

Dijelaskan Penggagas Zuzu Beauty Care Nilamsari, serum ada tiga jenis, yakni brightening serum, acne serum dan dark spot serum. Semua memiliki kegunaan masing-masing.

swrum

"Jadi kalau serum itu kan gradenya macam-macam. Bahan-bahannya juga berbeda dan harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit," katanya saat webinar, baru-baru ini.

Diterangkan Nilamsari, brightening serum kegunaannya untuk brightening serum membuat wajah nampak lebih cerah fan menjaga kulit tetap sehat. Serum umumnya dibuat dengan kandungan vitamin E, ekstrak barley, ekstrak licorice, juga ekstrak madu.

Untuk acne serum kegunannya dapat membantu merawat kulit berjerawat dan berminyak. Kemudian, dark spot serum lebih banyak mengandung vitamin C, yang bisa membantu menyamarkan noda hitam dan membuat kulit wajah tampak lebih cerah.

"Secara keseluruhan diatur dengan fitur kulit perempuan Indonesia atau masalah yang dihadapi," tambahnya.

Nilamsari juga memberikan tips penggunaan serum yang benar. Sederhana, Anda harus mengaplikasikan serum di wajah dan leher.

Hal ini agar warna kulit sama rata, begitu juga saat memakai makeup. Nilamsari menambahkan, cara pemakaian serum yang tepat juga cukup ditepuk-tepuk pelan, agar lebih meresap ke kulit.

"Jika salah penggunaannya, penyerapannya juga salah. Kalau dirawat, kulit cenderung sudah rileks," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini