Beautypedia, Tips Membersihkan Wajah Usai Jadi Pengantin Seharian

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 611 2382075 beautypedia-tips-membersihkan-wajah-usai-jadi-pengantin-seharian-nMfhBH5Xab.jpg Ilustrasi membersihkan wajah dari riasan. (Foto: Senivpetro/Freepik)

SETELAH pesta seharian, pengantin baru tentunya merasa kelelahan yang juga berdampak pada keadaan kulit mereka. Terlebih, pengantin biasanya menggunakan riasan yang tebal di hari pernikahannya.

Maka itu, membersihkan wajah usai pesta pernikahan menjadi hal wajib dilakukan. Ini bertujuan menghilangkan minyak dan kotoran di wajah setelah beraksi di atas pelaminan.

Baca juga: Kecewa dengan Hasil Foto, Pengantin Wanita Minta Uang Lagi untuk Mengulang Pesta 

Seperti dilansir laman Pinkvilla, Selasa (23/3/2021), bagi pemilik kulit normal hingga kering bisa menggunakan gel pembersih yang mengandung aloe vera. Ini tidak hanya merehidrasi kulit tetapi juga mengembalikan keseimbangan normal.

Ilustrasi makeup. (Foto: Freepik)

Sedangkan untuk kulit berminyak dan kombinasi, gunakan losion pembersih atau susu pembersih ringan. Untuk area sekitar mata, sebaiknya gunakan krim atau gel pembersih. Oleskan di sekitar mata dengan pijatan ringan, hanya menggunakan jari manis. Kemudian bersihkan dengan lembut dengan kapas basah.

Jika ada sengatan matahari, cukup oleskan susu dingin menggunakan kapas. Ini membantu menenangkan kulit yang rusak akibat sinar matahari. Setelah itu, bersihkan kembali kulit dengan air mawar atau tonik berbahan dasar mawar.

Baca juga: Calon Pengantin Sebaiknya Berolahraga 4 Bulan Sebelum Pernikahan 

Rendam kapas di dalamnya dan seka kulitnya. Lalu tepuk-tepuk kulit dengan cepat. Bantalan kapas yang direndam dalam air mawar dingin juga dapat digunakan sebagai bantalan mata di atas kelopak mata.

Kemudian Anda bisa berbaring dan relaksasi selama 15 menit dengan menggunakan penutup mata. Ini sangat rileks, berguna menyegarkan pikiran serta tubuh yang lelah.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini