Sederet Trik Tutupi Jerawat dengan Makeup, Mudah Kok

Highend, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 611 2382199 sederet-trik-tutupi-jerawat-dengan-makeup-mudah-kok-aj4gvlPHVs.jpg Ilustrasi Makeup. (Foto: Highend)

DEMI memiliki wajah mulus tanpa noda, banyak orang menjalankan perawatan kecantikan, yang terkadang menghabiskan biaya tidak sedikit. Tapi, berbagai faktor, seperti makanan, polusi, stress, dan lainnya, tetap menyebabkan timbulnya jerawat di wajah.

Bukan hanya mengganggu, bahkan ketika sudah sembuh jerawat terkadang meninggalkan bekas yang mengganggu. Nah, agar kulit tidak mengalami bercak hitam akibat bekas jerawat, ada beberapa kiat untuk menutupi jerawat-jerawat dan noda gelap yang mengganggu Anda, seperti dilansir dari Highend.

Persiapan dasar

Hal yang paling penting untuk diingat dalam menutupi noda-noda di wajah adalah untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Area kulit yang ada jerawatnya akan cenderung kering di bawah lapisan make-up.

Salah satu kesalahan terbesar yang harus dihindari adalah mengoleskan concealer langsung pada kulit kering. Oleh karena itu, pastikan untuk mengoleskan moisturizer pada seluruh kulit wajah sebelum mengaplikasikan make-up.

Makeup

Tips untuk menutupi bekas jerawat dan noda hitam

Kulit membutuhkan waktu untuk kembali seperti semula. Bekas jerawat dan noda hitam dapat disembunyikan menggunakan color corrector berwarna oranye.

Cukup totolkan dengan lembut menggunakan jari yang bersih atau kuas kecil, lalu aplikasikan concealer diatasnya. Blend menggunakan make-up sponge, atau ulangi jika masih belum menutupi noda.

Tips menutupi jerawat kecil

Jerawat yang kecil dapat ditutupi dengan mudah dengan bantuan color corrector. Untuk jerawat yang memerah, gunakan color corrector berwarna hijau, yang diaplikasikan sedikit demi sedikit dengan kuas concealer yang kecil.

Tepuklah dengan jari yang bersih untuk meratakannya, lalu terakhir, kenakan concealer dan bedak translucent tabur.

Tips menutupi jerawat kistik atau jerawat batu

Jenis jerawat ini umumnya sangat merah, besar, dan keras, sehingga memerlukan penanganan lebih dibandingkan jerawat biasa. Kulit yang sedang mengalami jerawat batu harus ditenangkan terlebih dahulu, dengan menggunakan moisturizer berbentuk gel dan mengandung aloe untuk menyembuhkan kulit yang sedang sangat iritasi.

Gunakan color correcting concealer berwarna hijau untuk menetralisir warna merah, dilanjutkan dengan concealer. Setelah itu, gunakan foundation yang full-coverage pada seluruh wajah anda dengan sponge, lalu ratakan dengan baik.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini