Beda Pendapat dengan Orangtua? Masa Kabur dari Rumah Sih

MNC Media, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 612 2382099 beda-pendapat-dengan-orangtua-masa-kabur-dari-rumah-sih-CBLKuJevJ7.jpg Podcast RCTI+

SELAMA kita hidup pastinya selalu saja ada masalah yang kita hadapi, entah itu dari lingkungan sekitar, tempat kita bekerja bahkan dengan keluarga sendiri. Meskipun sudah dewasa, bukan tidak mungkin kita masih bertengkar dengan orangtua kita loh.

Kalau zaman dulu mungkin bisa berantem sama hal-hal yang kecil kayak misalnya disuruh beli sesuatu tapi kita enggak mau dan ngelawan jadilah kita dimarahi oleh orangtua kita.

Nah kalau kalian butuh referensi podcast yang membahas seputar masalah-masalah kehidupan seperti di atas, Podcast Gelisah jawabannya! Sesuai dengan namanya, isi podcast ini adalah semua tentang kegelisahan.

Berbeda hal jika sudah dewasa berantem dengan orangtua bisa jadi karena masalah yang cukup serius, misalnya masalah pekerjaan orangtua ingin anaknya bekerja sebagai ini, namun berbeda dengan keinginan orangtua nya, atau misalnya lagi orangtua ingin anaknya menikah dengan pilihannya namun berbeda pendapat dengan sang anak.

Berbeda pendapat mungkin bisa dibilang hal yang biasa jika kita bersama teman atau saudara namun jika kita berbeda pendapat dengan orangtua dan menimbulkan kesan melawan bisa jadi kita akan dicap sebagai anak yang durhaka. Bener enggak nih, guys?

Podcast

Kali ini Wibhi akan berbincang-bincang bersama salah satu rekannya bernama Yuni Indriyanti. Rekannya ini sedang dalam proses pernikahan, dan omong-omong soal pernikahan pasti semuanya tidak lepas dari yang namanya orangtua oleh sebab itu Wibhi dan Yuni akan berbincang soal bagaimanakah pengalaman mereka terhadap hal-hal berbeda pendapat dengan orangtua.

“Kalau sudah gede ada enggak sih momen-momen berdebat dengan orangtua yang sampai misalkan diem-dieman, kabur dari rumah, atau enggak mau makan atau misalkan mengurung diri dalam kamar, pernah enggak lo alamin hal-hal yang kayak tadi?” tanya Wibhi pada Yuni.

“Alaminnya lebih ke waktu mau masuk kuliah enggak tahu mau kuliah di mana sih, orangtua pengen tetap di Jakarta sedangkan gue pengennya di luar kota kayak gitu kemarin sempat waktu lulus SMA dapat kuliah negeri di luar Jakarta dan gue memutuskan untuk ke luar kota tapi orangtua enggak setuju sampai akhirnya harus ada orang ketiga untuk meyakinkan ‘ok gapapa’ kayak gitu sih,” jelas Yuni.

Memang tidak selalu ditutup dengan solusi, tapi cukup bisa dijadikan sebagai bahan pemikiran. Bersama Wibhi Gunawan kita akan berbagi cerita untuk menemani kegelisahan kalian semua, dengarkan Podcast Gelisah di RCTI+.

Masih ada cerita seru yang pasti relatable sama kehidupan kalian juga yang dibahas oleh Wibhi, penasaran? Dengarkan langsung di Podcast Gelisah hanya di aplikasi RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini