4 Potret Chelsie Monica, Komentator Dewa Kipas Vs GM Irene Kharisma

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 612 2382171 4-potret-chelsie-monica-komentator-dewa-kipas-vs-gm-irene-kharisma-3h0ttX2CT0.jpg Potret Chelsie Monica (Foto : Instagram/@chelsie.monica)

Pecatur profesional Chelsie Monica dipercaya untuk menjadi salah satu komentator pada pertandingan antara Dewa Kipas dan GM Irene Kharisma. Pertandingan itu akan digelar sore ini dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB.

Kabar ditunjuknya Chelsie Monica sebagai komentator pun sontak mencuri perhatian netizen Indonesia. Bagaimana tidak, selain menduduki urutan ketiga dalam ranking pecatur terbaik di Indonesia, Chelsie juga memiliki paras yang cantik dan sederet prestasi yang membanggakan lainnya.

Berikut MNC Portal rangkumkan, 4 potret cantik dan fakta menarik Chelsie Monica yang mungkin bisa menginspirasi pecatur-pecatur muda Indonesia. Seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur

Chelsie Monica

Chelsie Monica Ignesias Sihite adalah salah satu pecatur putri terbaik Indonesia kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 2 November 1995.

Baca Juga : Jessica Iskandar Tampil Seksi di Bandara, Intip Gayanya!

Bermain catur sejak usia 3 tahun

Chelsie Monica

Ketertarikan Chelsie untuk mendalami dunia catur bermula dari kegemarannya melihat almarhum ayahnya bermain catur. Kala itu, ia masih berusia 3 tahun saat sang ayah mulai mengajari olahraga adu strategi tersebut.

Bakat yang luar biasa

Chelsie Monica

Chelsie mendapatkan gelar WIM (Woman Internasional Master) atau MIW (Master Internasional Wanita) tanpa harus melalui tiga kali norma MIW pada ASEAN+ Age Group Chess Championship 2011 di Tarakan, Kalimantan Utara, 13-19 Juni 2011.

Meraih medali silver di Sea Games 2019

Chelsie Monica

Pada tahun 2019 lalu, Chelsie turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia berhasil meraih medali silver dalam ajang SEA Games yang digelar di Philipina 2 tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini