Tak Hanya Irene Sukandar, Intip 5 Potret Medina Warda WGM Termuda Cantik Berhijab

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 194 2382755 tak-hanya-irene-sukandar-intip-5-potret-medina-warda-wgm-termuda-cantik-berhijab-aDMRouvgMR.jpg Medina Warda (Foto : Instagram/@medinawarda)

Dunia percaturan Indonesia mendadak ramai dibicarakan netizen usai pertarungan Dewa Kipas VS GM Irene Sukandar. Hal yang membuat kabar ini heboh adalah Dewa Kipas di-skakmat GM Irene tiga kali berturut-turut.

Sosok GM Irene Sukandar secara otomatis mendapat pusat perhatian publik. Perempuan hebat itu pun dianggap menjadi idola baru kaum perempuan. Di sisi lain, ada sosok pecatur perempuan yang juga patut dijadikan panutan, dia adalah Medina Warda Aulia.

Menurut informasi yang beredar, Medina Warda Aulia adalah Grand Master Wanita Indonesia termuda. Gadis manis itu mendapatkan gelar GM pada usianya yang ke-16 tahun 2 bulan, mengalahkan rekor sebelumnya.

Baca Juga : 4 Potret Gaya WGM Irene Sukandar Tanpa Papan Catur

Medina kini tercatat sebagai mahasiswi Universitas Indonesia Fakultas Ilmu Administrasi. Dulunya, dia adalah pelajar di SMAN 1 Bekasi, SMP Negeri 1 Bekasi, dan SDN Teluk Pucung V Bekasi. Dia pun diketahui sudah memenangi berbagai kejuaraan catur tingkat nasional hingga internasional.

Nah, di artikel ini MNC Portal Indonesia coba memberikan beberapa potret Medina si Grand Master Wanita Indonesia termuda:

1. Tampil cantik dengan outer floral

Medina Warda

Di momen hangoutnya ini, Medina mengenakan outer floral yang membuat tampilannya feminin. Dia padukan outer itu dengan basic putih mulai dari baju hingga celananya.

Untuk memberi kesan segar, Medina menggunakan hijab pink. Hand bag oranye transparan yang dia jinjing pun membuat gayanya kekinian sekali. Manis kan penampilannya.

2. Pertarungan di Sea Games 2019

Medina Warda

Nah, kalau ini adalah potret Medina saat menghadiri Sea Games 2019. Dia mengekanan kaos seragam atlet Indonesia sambil memegang boneka maskot dan juga bucket bunga.

Jika melihat keterangan foto, Medina di pertarungan ini mendapatkan medali emas. Ucapan terima kasih untuk kedua orangtua pun dia sampaikan lewat tulisan. Membanggakan sekali.

3. Mengunjungi Swiss

Medina Warda

Kalau ini momen saat Medina berkunjung ke Swiss. Dia berpose di salah satu spot yang banyak dikunjungi turis yaitu Bernese Alps. Di sini dia mengenakan pakaian casual dengan outer pink dan basic hitam. Senyumnya menggambarkan betapa bahagianya Medina bisa sampai di negara itu pasti.

4. Berfoto bareng Santo

Medina Warda

Medina ternyata pernah mengharumkan nama Indonesia bersama dengan GM Santo Megaranto. Dari keterangan foto, ini adalah momen Medina baru saja memenangkan pertandingan di Asian Zone Fide 3.3 2019 di Ulaanbaatar. Karena kemenangan itu, dia dapat tiket ke pertandingan dunia. Keren banget!

5. Anggunnya Medina

Medina Warda

Kalau ini foto saat Medina terlihat anggun dengan dress brokat pink dengan bahan tule yang dia jadikan pemanis fotonya. Tampilan dia saat di luar meja tanding ternyata berbeda sekali dengan apa yang terjadi pada momen kesehariannya. Cantik banget, ya, Grand Master Wanita Indonesia ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini