Walau Sudah Divaksinasi Covid-19, Jangan Lupa Jaga Imunitas dan Patuh Prokes Ya!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 481 2382506 walau-sudah-divaksinasi-covid-19-jangan-lupa-jaga-imunitas-dan-patuh-prokes-ya-lIHoP0VLvA.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

WALAU sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, Anda tetap wajib menjaga imunitas. Tak hanya dari pola makan, namun juga harus rajin minum air putih.

Bahkan menurut WHO dan tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19, syarat utama agar program vaksinasi berjalan lancar dan meminimalisir efek samping ringan adalah menjaga kondisi tubuh tetap bugar, serta terhidrasi dengan baik.

Baca Juga: Uji Klinis Fase 3, Vaksin AstraZeneca 100% Efektif Cegah Gejala Parah Covid-19

reisa

Juru bicara Covid-19 Reisa Broto Asmoro menekankan, asupan nutrisi sangat penting diperhatikan, demi menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar. Begitu juga dengan konsumsi air mineral, sebagai zat gizi mikro berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh manusia.

"Air mineral penting untuk dikonsumsi secara rutin karena setara dengan usaha pemenuhan kebutuhan mineral yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh," ucapnya lewat keterangan resmi Le Minerale.

Ditambahkan dr Milka Inkiriwang, MARS, Phd dari Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, mineral termasuk salah satu yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Mineral bisa didapatkan dari berbagai sumber, seperti makanan dan minuman.

"Air minum yang mengandung mineral alami sangat baik untuk dikonsumsikan karena selain mudah diserap oleh tubuh," tambah Milka.

Air mineral, sebutnya, sudah mengandung berbagai zat-zat alami yang terkandung dalamnya. Semua ini sangat dibutuhkan tubuh terutama selama masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Anda juga perlu rutin berolahraga. Ingatlah juga agar tetap menjalankan protokol kesehatan di mana saja berada ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini