Gaya Rambut Bob Hits Selama Pandemi, Pengen Potong Sendiri? Ikuti Tipsnya

Diana Rafikasari, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 611 2382918 gaya-rambut-bob-hits-selama-pandemi-pengen-potong-sendiri-ikuti-tipsnya-0sXyqenZMw.jpg Gaya rambut bob (Foto : Popsugar)

Salah satu gaya rambut yang mudah dipotong dan dimodifikasi adalah bob. Model rambut ini paling sering digunakan pada rambut pendek dan lurus. Namun, perempuan berambut panjang dan keriting juga bisa tampil dengan gaya rambut ini.

Sebagai gaya rambut, potongan bob mudah untuk ditata dan dirawat. Jika Anda berencana untuk potong rambut di rumah lantaran enggan ke salon karena pandemi Covid-19, Art Director Hairbeat Beauty Lounge, Diana Hadisuwarno memberikan tipsnya.

"Untuk section bagi menjadi enam. Bagian puncak kepala dimulai dari area penipisan kita tarik garis tipis kebelakang. Kemudian dibagian samping ditarik garis dari golden point ke belakang teringa, yang penting adalah kita tentukan untuk tingginya bagian yang memisahkan bagian bawahnya," ujar Diana saat acara Pitstop Virtual Learning, Selasa (23/3).

Bob

Baca Juga : Amanda Manopo Pakai Baju Rp400 Ribu saat Bulan Madu, Netizen Tak Percaya

Kemudian gunting rambut dari bagian belakang. Secara horizontal, tarik rambut lebih tinggi dari part. Gunting dengan garis guntingan lurus. Pastikan tangan lurus dan setelah menghasilkan layer, gunting rambut secara free hand. Hindari mengangkat rambut menggunakan jari agar menghasilkan jatuh rambut yang natural.

"Setelah menggunting bagian bawah, saya akan gunting bagian berikutnya. Saya akan buat section disconnect dengan bawahnya, kita harus menentukan panjangnya. Sisir 90 derajat secara horizontal dan verital juga (gunting rambut)," jelas Diana.

"Dalam garis guntingan bob, penting melakukan dorongan ke section sebelumnya supaya pola guntingannya tidak oval," lanjutnya.

Setelah selesai layer dalam, kemudian membuat pola. Cara ini akan menyingkat waktu sekaligus memberi efek lebih ringan. Mulai dengan sisir rambut secara diagonal, ambil patokan belakang dan tarik 180 derajat lalu rapikan pola sehingga menghilangkan kesan tipis dibagian ujung.

"Bagian atas kita turunkan, sisir. Kemudian bagian atas dibagi sesuai belahan (rambut) alaminya. Tarik 90 derajat, panjangkan pola kurang lebih 2 cm sampai belakang telinga. Bagian samping kita sisir vertikal dan ikuti teknik yang sama dengan belakang," saran Diana.

Sementara itu, rambut pendek seperti bob dengan layer menjadi tren di tahun 2021. "Karena untuk sisi penataannya nggak ribet, simple, dan ringan," tutup Diana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini