Jerawat di Area Dada, Bisa Jadi karena Salah Pilih Sabun Loh

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 611 2382944 jerawat-di-area-dada-bisa-jadi-karena-salah-pilih-sabun-loh-dJMXOtktLG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JERAWAT adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu. Bukan hanya di wajah, jerawat juga bisa timbul di area dada loh. Jika sudah begitu, rasa gatal akan sangat mengganggu kala beraktivitas.

Tapi jangan salah, jerawat di area dada terjadi bukan karena Anda jorok loh. Bisa jadi hal ini karena Anda salah memilih sabun mandi loh.

Setiap orang mungkin punya selera masing-masing soal urusan memilih sabun mandi. Namun, tahukah Anda bahwa pemilihan sabun mandi yang tepat merupakan salah satu cara mencegah jerawat di dada?

Ya, ketika ingin membeli sabun di supermarket, jangan asal pilih yang wangi saja. Sebaliknya, pastikan sabun yang Anda beli harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Terutama bagi Anda yang punya kulit sensitif dan berminyak cenderung berjerawat.

Jerawat

Melansir halosehat, jika kulit sensitif, pastikan Anda membeli sabun yang tidak mengandung pewangi dan pewarna. Selain itu, perhatikan pula kandungan pHnya. Sabun untuk kulit sensitif idealnya yang punya tingkat pH seimbang (pH balanced).

Sementara bagi Anda yang punya kulit cenderung berjerawat, pilihlah sabun mandi yang non komedogenik (tidak menyumbat pori-pori) serta mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk membantu mengurangi jerawat.

Hal yang sama juga dilakukan ketika Anda ingin membeli losion tubuh. Ingat, sebelum beli produk kecantikan apapun, selalu sesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini