Share

Viral Netizen Terus Dukung Dewa Kipas meski Kalah dari GM Irene Sukandar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 612 2382670 viral-netizen-terus-dukung-dewa-kipas-meski-kalah-dari-gm-irene-sukandar-yqhxtVJKSA.jpg Dadang Subur alias Dewa Kipas bersama Deddy Corbuzier dan GM Irene Sukandar. (Foto: Instagram @irene_sukandar)

DADANG Subur alias Dewa Kipas akhirnya mengaku kalah dari Grand Master Irene Sukandar setelah melalui 3 ronde pertandingan catur. Kendati demikian, dukungan demi dukungan terus mengalir kepada pria yang dijuluki Dewa Kipas itu, misalnya dari netizen hingga menjadi viral di linimasa media sosial.

Komentator pertandingan GM Susanto Megaranto mengatakan gaya permainan Dadang Subur alias Dewa Kipas sejatinya tidak terlalu buruk meski selama tiga ronde selalu melakukan blunder.

Baca juga: 4 Potret Chelsie Monica, Komentator Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma 

"Gaya permainan Pak Dadang lebih ke posisional. Perlahan-lahan. Tapi seharusnya kalau bermain posisional jarang blunder. Sementara Irene sendiri lebih agresif," kata Susanto.

Dadang Subur alias Dewa Kipas dan Deddy Corbuzier YouTube.

Lebih lanjut Susanto mengatakan dalam ranah profesional kemampuan bermain catur Dadang bisa mendapatkan rating 2.100 atau nyaris mendapatkan gelar master.

"Rating-nya 2.100. Karena secara permainan lumayan. Tetapi tidak cukup untuk bermain dengan grand master," ujar Susanto.

Baca juga: Deddy Corbuzier Bereaksi Disebut Malas Mikir saat Podcast Bareng Dewa Kipas 

Hal senada juga disampaikan pecatur profesional MIW Chelsie Monica. Ia tidak menampik bahwa Dadang memang bisa bermain catur. Namun, levelnya masih jauh dari GM Irene Kharisma Sukandar.

"Pak Dadang ini memang bisa main, cuma Kak Irene itu grand master levelnya. Tapi saya salut sama Pak Dadang karena bisa mengimbangi dari opening. Kalau orang yang tidak bisa main catur, dari opening saja sudah bisa 'kena'. Tapi di opening dia bisa lolos, meski di tengah pertandingan terjadi kesalahan," kata Chelsie.

Meski menelan kekalahan, netizen Indonesia terus memberikan dukungan kepada Dewa Kipas. Mereka salut dengan Dadang yang berani bertanding dengan seorang grand master catur, meski tidak memiliki background profesional sama sekali.

Baca juga: Siapa Dadang Subur Alias Dewa Kipas Calon Lawan Grand Master Irene Kharisma? 

"Saya dukung Pak Dadang. Menang kalah tetap dukung. Terlepas dari drama curang dan lain-lain. Saya dukung Pak Dadang karena Beliau, saya dan teman-teman catur dan beli lagi papan catur. Saya dukung juga Mbak Irene yang berani membuktikan data-data yang mengarah ke kebenaran," tulis akun Instagram @wongki_**tale.

"Kalah menang tetap PAK DADANG," komentar @yanu.**31.

"Meskipun Pak Dadang kalah, tapi tetep dia pemenang di hati masyarakat. Karena dia bukan atlet profesional menang bagus kalah ya gapapa," ungkap @gugungunar***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini