Pendeta Inggris Ungkap Fakta Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 612 2382890 pendeta-inggris-ungkap-fakta-pernikahan-meghan-markle-dan-pangeran-harry-n8beTX6WyE.jpg Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Foto: Reuters)

SALAH satu rahasia yang diungkapkan oleh Meghan Markle dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey ialah soal pernikahan rahasia. Pasalnya, mereka mengklaim sudah lebih dulu menikah sebelum harinya.

Kala itu sang Duchess of Sussex menyebutkan, tiga hari sebelum royal wedding, 19 Mei 2018, sebetulnya ia dan Pangeran Harry sudah melangsungkan pernikahan rahasia yang hanya dihadiri oleh mereka berdua dan Uskup Agung, Justin Welby.

“Kami ingin persatuan di antara kami berdua. Jadi hanya kami berdua di taman belakang bersama dengan Archbishop of Canterbury, Justin Welby,” ujar Meghan kala itu.

Namun dari berita yang baru tersiar, seperti dilaporkan The Daily Beast pada Senin 22 Maret kemarin, disebutkan sebetulnya pernikahan rahasia Meghan dan Harry tersebut tidak terjadi.

Mengutip Page Six, Selasa (23/3/2021), dari keterangan seorang juru bicara kerajaan kepada media tersebut, apa yang dilakukan Meghan dan Pangeran Harry tiga hari sebelum perhelatan royal wedding yang resmi tersebut adalah pertukaran janji pernikahan pribadi.

“Hal semacam itu bukan merupakan pernikahan formal, penyatuan rahasia pasangan tersebut tidak sah. Seperti yang dikatakan Meghan kepada Oprah dalam tayangan wawancara 7 Maret lalu,” bunyi keterangan yang tertera pada lama situs.

Sanggahan yang sama juga dilontarkan oleh pendeta Inggris, sang pendeta menjelaskan bahwa Gereja Inggris membutuhkan dua orang saksi untuk suatu pernikahan yang sah dan bahwa upacara harus dilakukan di tempat ibadah yang bersertifikat, yang mana dua persyaratan ini tidak ada dalam pernikahan rahasia di taman dari Meghan dan Harry tersebut.

Sementara itu, surat kabar Inggris, The Sun diketahui berhasil surat nikah pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut dari Kantor Panitera Umum, mengonfirmasi bahwa secara lega; tanggal pernikahan resmi mereka adalah 19 Mei 2018.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini