5 Cara Mudah Meningkatkan Sirkulasi Darah agar Kulit Sehat

Nurdian Iqbaludin, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 481 2383120 5-cara-mudah-meningkatkan-sirkulasi-darah-agar-kulit-sehat-C7bCY7G1ms.jpg Cukup minum air bisa meningkatkan sirkulasi darah dan menyehatkan kulit. (Foto: Racool Studio/Freepik)

MEMBUAT kulit sehat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dapat melalui dari luar atau dalam tubuh. Fokus menyehatkan kulit dari dalam tubuh inilah yang terkadang dilupakan banyak orang, padahal sangat penting dilakukan.

Salah satu caranya dengan memusatkan perhatian pada sirkulasi darah di tubuh. Ini karena ketika darah mengalir ke bagian tertentu dari tubuh, mengandung oksigen yang bisa mengeluarkan racun.

Geetika Mittal, dokter kulit asal India, baru-baru ini membagikan beberapa tips mudah meningkatkan sirkulasi darah untuk menyehatkan kulit. Yuk disimak, sebagaimana dikutip dari Indianexpress, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: 5 Cara Sederhana Meremajakan Kulit, Tampak Muda dan Bercahaya 

1. Olahraga teratur

Bukan rahasia lagi bahwa darah akan lancar mengalir dengan olahraga intens. Ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

"Olahraga meningkatkan detak jantung, lalu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh Anda. Dapatkan setidaknya 30 menit olahraga yang baik seperti lari, senam, setidaknya lima hari seminggu," kata Dokter Geetika Mittal.

Olahraga. (Foto: Shutterstock)

2. Minum air secukupnya

Setiap ahli kulit mengandalkan tips mudah ini untuk menjaga kesehatan atau membuat kulit bersinar. Dokter kulit menyarankan menjaga diri agar tetap terhidrasi setiap saat karena ini bisa mengeluarkan racun dan membantu menyerap nutrisi dengan lebih baik di tubuh.

Baca juga: Manfaat Alpukat untuk Kulit: Menenangkan hingga Meningkatkan Elastisitas 

3. Makan sehat dan hidup bersih

Hindari makan lemak trans dan gula olahan, lalu minimalkan asupan garam. Ini mengharuskan makan banyak sayuran hijau bersama buah jeruk. Sebab, keduanya tidak hanya diperkaya serat, tetapi juga meningkatkan aliran darah dan baik untuk menambah kekebalan tubuh.

4. Sering mandi air dingin

Dokter Geetika Mittal mengatakan air dingin akan mengejutkan tubuh hingga membuat kepala memompa lebih cepat dan meningkatkan sirkulasi darah.

Baca juga: Tidak Disangka, 5 Bahan Rumahan Ini Bisa Obati Sakit Kulit 

5. Pijat wajah

Pijatan adalah cara terbaik untuk drainase limfatik dan peningkatan sirkulasi darah. Pijat wajah yang baik selama 10 hingga 15 menit. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening, meningkatkan pengiriman oksigen dan nutrisi ke sel, dan oleskan minyak wajah yang menenangkan. Pijat secara menyeluruh dan lihat perbedaan dari waktu ke waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini