Manfaat Kesehatan Minum Kopi, Bisa Tingkatkan Penglihatan Lho

Iman Firmansyah, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 481 2383552 manfaat-kesehatan-minum-kopi-bisa-tingkatkan-penglihatan-lho-5Bok4obN2r.jpg Ilustrasi minum kopi. (Foto: Jcomp/Freepik)

MINUM kopi ternyata bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Ini diketahui dari sejumlah studi yang telah dilakukan.

Namun perlu diingat, meskipun kopi memiliki sejumlah manfaat kesehatan, mungkin tidak cocok untuk semua orang. Selalu tanyakan kepada dokter sebelum mengonsumsi apa pun.

Sebagaimana dilansir laman Boldsky, berikut ini deretan manfaat kesehatan minum kopi. Yuk disimak.

Baca juga: Usai Minum Kopi Jangan Buru-Buru Buang Ampasnya, Ini Manfaatnya 

1. Meningkatkan penglihatan

Selain kafein, kopi juga ternyata mengandung sejumlah antioksidan sehat. Antioksidan yang ditemukan dalam kopi ini dapat membantu meremajakan sel-sel mata Anda sehingga dapat meningkatkan penglihatan Anda.

Kopi. (Foto: Onlyyouqj/Freepik)

2. Mengobati disfungsi ereksi

Adanya kandungan kafein dalam kopi memiliki kemampuan untuk meningkatkan suplai darah segar dari otak ke organ genital, seperti penis pria, kopi juga memiliki kemampuan untuk mengobati gangguan seksual seperti disfungsi ereksi.

3. Mengurangi sakit kepala

Saat Anda menderita sakit kepala yang disebabkan stres, pilek, sinusitis, hingga efek samping obat tertentu; minum secangkir kopi panas diyakini dapat membantu menguranginya karena adanya kafein.

Baca juga: Intip Sejarah Kopi Telur Vietnam yang Terkenal Sampai Sekarang 

4. Membantu menurunkan berat badan

Minum kopi secara teratur diyakini dapat membantu mengekang nafsu makan dan mencegah rasa lapar, sehingga makan berlebihan dengan junk food pun dapat dicegah.

5. Mengurangi risiko diabetes tipe 2

Seperti diketahui bahwa diabetes memiliki dua kategori yakni tipe 1 dan 2. Pada diabetes tipe 2, tubuh menolak insulin atau tidak menghasilkan cukup insulin. Dalam hal ini, kafein dalam kopi bisa menjaga keseimbangan kadar hormon insulin untuk mencegah penyakit tersebut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini