Hindari 6 Hal Ini Jika Kamu Tak Ingin Punya Perut Buncit

Nuralfiyyah Farhana, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 611 2383396 hindari-6-hal-ini-jika-kamu-tak-ingin-punya-perut-buncit-w6e1dsgULn.jpg Perut buncit (Foto: Yahoo News India)

Sebel banget gak sih kalau punya perut buncit. Sebab perut buncit membuta kita jadi tak percaya diri dan penampilan kurang bagus.

Nah, ternyata ada hal-hal yang dapat membuat perut jadi buncit. Dilansir dari instagram @oksavianaa intip yuk hal-hal yang harus kamu hindari agar perut tidak cepat buncit.

 minum manis

1. Selalu minum minuman manis

Tubuh kita memang juga butuh asupan gula, tetapi mengonsumsi gula juga ada batasannya loh. Jika kamu terlalu sering meminum manis, kandungan gula yang berlebih meningkatkan lemak viseral yang ada di perut. Risiko ini bisa semakin tinggi bila pemanis yang digunakan berasal dari fruktosa.

2. Melewatkan sarapan

Ternyata tidak sarapan dapat membuat perut buncit. Hal ini dikarenakan oleh metabolisme tubuhmu yang tidak bekerja dengan baik. Dan kamu cenderung akan mengonsumsi tinggi kalori setelahnya.

3. Waktu makan tak teratur

Makan tidak teratur dapat menyebabkan maag. Selain itu, makan tidak teratur dapat membuat kamu merasa lapar berlebih dan cenderung nantinya kamu akan mengonsumsi makanan lebih banyak.

4. Konsumsi karbohidrat yang berlebihan

Karbohidrat berlebih yang kamu konsumsi, dapat meningkatkan jumlah asupan kalori dari batas konsumsi kalori harian kalian. Hal ini dapat membuat lemak cepat tertimbun.

5. Sering makan larut malam

Waktu istirahatmu yang tidak baik dapat membuat kamu ingin mengonsumsi makanan lebih banyak lagi. Dan biasanya kamu jadi ingin mengkonsumsi makanan larut malam. Setelah itu kamu tidur terlelap. Akibatnya lemak tubuhmu tidak terbakar dengan baik.

6. Hobi makan gorengan

Gorengan memanglah nikmat, tetapi jika kamu mengonsumsi terlalu sering gorengan, hal ini dapat membuat bertumpuknya lemak jahat pada tubuhmu dan dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini