4 Penyebab Kulit Jadi Lebih Berminyak

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 611 2383407 4-penyebab-kulit-jadi-lebih-berminyak-RZgc7W1ugG.jpg Kulit berminyak (Foto: Hijabista)

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, misalnya ada orang yang punya kulit berminyak. Jika mengalami hal ini, maka lebih berhati-hatilah dalam merawatnya.

Sebum merupakan zat yang menyebabkan keluarnya minyak di bagian wajah Anda. Apabila produksi zat tersebut berlebihan, maka akan berisiko timbulnya jerawat bahkan terlihat kusam.

 Lalu apa faktor yang menyebabkan kulit jadi semakin berminyak?

Dikutip dari laman Times of India ini, berbagai penyebabnya kulit jadi lebih berminyak.

 minum

1. Kurang minum

Kurang minum air putih dapat memicu kulit Anda menjadi semakin berminyak, lho. Hal ini disebabkan minimnya hidrasi yang berasal dari mineral, sehingga jumlah sebumnya semakin meningkat.

Oleh karenanya Anda harus memperbanyak minum air putih, agar kulit tetap terhidrasi dan produksi minyak menjadi berkurang.

2. Salah pilih minyak esensial

Ada banyak jenis minyak esensial yang dapat membantu merawat kulit cantik Anda. Namun bagi yang memiliki kulit berminyak, harus berhati-hati dalam memakainya.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak, maka tidak disarankan menggunakan esensial dari kelapa. Hal ini dapat membuat sebum jadi meningkat.

3. Tidak memakai pelembab

Jenis kulit Anda memang cenderung berminyak, tapi jangan sampai melewatkan moisturizer atau pelembab.

Kulit berminyak juga membutuhkan perawatan ini. Pilihlah produk moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit yang cenderung berminyak.

4. Pola makan yang buruk

Kemudian pola makan yang buruk juga bisa memicu kulit Anda jadi semakin berminyak. Maka hindari makan makanan berlemak, serta junk food.

Pilihlah makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan, yang dapat menutrisi kulit Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini