Tips Menyajikan Makanan Bergizi untuk Anak dari Chef Devina Hermawan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 298 2383890 tips-menyajikan-makanan-bergizi-untuk-anak-dari-chef-devina-hermawan-UMlVR5eK7h.jpg Makanan sehat (Foto: Freepik)

Setiap orangtua, terutama ibu pasti ingin menyajikan makanan bergizi bagi anak-anaknya. Apalagi anak sedang dalam masa pertumbuhan, mereka butuh makanan sehat.

Sebagai orangtua, apalagi memiliki anak tipe picky eater alias begitu pemilih soal makanan, memang harus pintar-pintar dalam menyajikan makanan pada anak. Enak, menarik namun tetap bergizi dan bernutrisi seimbang.

 makanan anak

Tak terkecuali Chef Devina Hermawan, chef terkenal sekaligus ibu dari dua orang anak ini. Sebagai chef namun juga ibu dari anak yang pemilih soal makanan, Devina harus putar otak untuk memberikan gizi terbaik untuk kedua anaknya.

Meski andal memasak dan punya pengetahuan di bidang makanan, tapi Chef Devina tak menampik kalau urusan menyajikan makanan dengan gizi terbaik untuk anak itu memang harus melalui proses yang panjang.

“Pertama harus pilih bahan-bahan makanannya yang punya kualitas baik, jadi nutrisinya lengkap. Setelah itu, penyimpanan bahan makanan yang sudah berkualitas itu juga sangat penting. Beda sayuran, beda daging itu cara handlingnya harus benar supaya enggak ada kontaminasi,” ujar Chef Devina, dalam konferensi pers daring, Kamis (25/3/2021).

Memastikan kedua anaknya tercukupi kebutuhan nutrisi makro dan nutrisi mikronya, jebolan ajang MasterChef ini menambahkan, biasanya ia membuat jadwal asupan nutrisi makro dan nutrisi mikro untuk menu makanan kedua anaknya supaya lebih bervariasi dan lengkap asupannya.

Terakhir, agar anak tak bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, perempuan kelahiran 1993 itu berkreasi di bahan makanan, yakni dengan mengganti air dengan susu.

“Enggak bisa masak yang itu-itu saja, tapi jangan lupa masukin juga makanan yang padat gizi. Contohnya itu air aku ganti dengan susu, ini bisa jadi salah satu senjata. Makanan banyak kok yang jenisnya bisa kita masukin susu, kreasi resep pakai susu ini cocok untuk makanan asin maupun manis. Jadi rasanya lebih menarik, ada rasa creamy anak-anak jadi pasti suka dan anak lebih tertarik,” tutupnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini