Makan Mangga Bisa Bikin Gemuk? Ini Kata Ahli Gizi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 481 2383987 makan-mangga-bisa-bikin-gemuk-ini-kata-ahli-gizi-QMesaqCmJe.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Mangga merupakan salah satu makanan yang digemari banyak orang. Akan tetapi, beberapa orang cenderung menghindari buah ini karena mereka khawatir bahwa mangga akan menghambat tujuan penurunan berat badan mereka.

Ahli gizi Pooja Makhija mengatakan, satu-satunya cara mangga bisa bikin gemuk adalah dengan mengkonsumsinya dalam bentuk jus milkshake, es krim, serta pai mangga. Semua bentuk ini telah menambahkan gula yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

"Disarankan untuk makan buahnya saja tanpa embel-embel apapun untuk mendapatkan manfaat yang maksimal," ujarnya seperti dilansir Times of India pada Kamis (25/3/2021).

Mangga

Untuk menikmati mangga tanpa rasa bersalah, batasi diri Anda untuk tidak mengonsumsi lebih dari satu buah mangga setiap harinya. Dari 165 gram mangga saja mengandung 99 kalori.

Baca Juga : Anya Geraldine Pakai Baju Ketat saat Panjat Dinding Bikin Salfok, Netizen: Ngilu

Baca Juga : Dress Amanda Manopo Harganya Bikin Pusing, Netizen: Totalitas Bu Bos Pondok Pelita

Kandungan kalori terbanyak pada buah mangga diperoleh dari karbohidrat, yakni sekitar 25 gram setiap 165 gram mangga. Karenanya, mengonsumsi mangga secara berlebihanlah yang dapat membuat tubuh menjadi gemuk.

Akan tetapi, mangga juga merupakan buah yang sangat baik untuk dikonsumsi. Makan seporsi mangga dapat memasok beberapa vitamin seperti vitamin C, B6, A, E, B5, dan K.

Selain itu, mangga juga mengandung zat gizi penting seperti tembaga, folat, niasin, kalium, riboflavin, mangan, tiamin, magnesium, dan antioksidan lain.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini