Percantik Wajah, Sosialita Andalkan Hollywood Laser dan Celebriti Lifting, Apa Itu?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 611 2383997 percantik-wajah-sosialita-andalkan-hollywood-laser-dan-celebriti-lifting-apa-itu-zhRn7MGcmq.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Berkembang pesat, tidak heran kalau banyak treatment kecantikan baru bermunculan dengan klaim yang menjanjikan.Apalagi, semakin bertambahnya usia, baik pria maupun perempuan memerlukan perawatan wajah yang semakin optimal. Antiaging treatment menjadi bagian dari kehidupan kaum urban saat ini yang menolak terlihat tua.

Tapi, dijelaskan Dokter Spesialis Bedah Plastik dan Rekonstruksi dr Hendri Andreas, Sp.BP-RE, ada dua jenis perawatan kulit yang kini banyak digandrungi perempuan urban yaitu Hollywood Laser dan Celebrity Lifting.

"Kedua treatment ini menjadi primadona para beauty enthusiast di Indonesia, terutama di Jakarta," kata dr Hendri pada MNC Portal Indonesia, Kamis (25/3/2021).

Perawatan Wajah

Dua treatment itu pada dasarnya bertujuan untuk menghasilkan kulit wajah yang lebih sehat dan cerah. Tapi, secara detail kedua treatment kulit tersebut punya kekhasan dan ini perlu Anda ketahui sebelum memilih untuk melakukannya.

Baca Juga : Dress Amanda Manopo Harganya Bikin Pusing, Netizen: Totalitas Bu Bos Pondok Pelita

Baca Juga : 4 Potret Seksi Celine Evangelista Jadi Bidadari Taman Bunga Bikin Cewek Jengkel!

Dokter Hendri menjelaskan, untuk Hollywood Laser itu adalah perawatan menggunakan sinar laser yang dapat mengatasi berbagai masalah wajah seperti kulit wajah berjerawat, pori-pori besar, flek dan kerutan.

Sedangkan, Celebrity Lifting adalah perawatan mengencangkan kulit yang bersifat non invasif yang mendorong produksi kolagen.

"Secara khusus, manfaat dari Hollywood Laser adalah mencerahkan wajah, membunuh bakteri jerawat, menghilangkan kerutan halus. Nah, untuk manfaat Celebrity Lifting itu mengencangkan kulit hingga lapisan terdalam," pparnya.

Terkait dengan cara kerja dari dua treatment tersebut, Founder D Elegance Clinic tersebut menjelaskan bahwa keduanya pun memiliki perbedaan dalam tata laksananya.

"Jika kita bicara soal Hollywood Laser, tindakan menggunakan sinar laser dengan menyinari bagian-bagian kulit yang bermasalah. Tapi, kalau Celebrity Lifting menggunakan energi ultrasonik dengan mengencangkan bagian wajah atau tubuh," katanya.

Setiap tindakan pasti akan ada efek sampingnya. Begitu juga pada dua treatment tersebut. Dokter Hendri terang-terangan mengatakan bahwa Hollywood Laser biasanya menyebabkan kemerahan namun dalam waktu singkat sudah kembali normal.

"Beda dengan Celebrity Lifting, kalau treatment ini efek sampingnya bengkak. Tapi, sama seperti efek samping Hollywood Laser, tanda tersebut tidak bertahan lama alias bisa segera kembali normal dengan cepat," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini