4 Alasan Mengapa Seseorang Memilih Mempertahankan Toxic Relationship

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 612 2384065 4-alasan-mengapa-seseorang-memilih-mempertahankan-toxic-relationship-A5RGeRVUoc.jpg Pacar toxic (Foto: Heallive)

Toxic relationship adalah hubungan beracun yang dijalani oleh sepasang kekasih. Di mana salah satu pasangan merugikan kekasihnya dalam hal emosi, finansial, atau bahkan kepercayaan.

Sebenarnya menjalani toxic relationship dapat berimbas kepada stabilitas emosional Anda. Meski demikian, tidak semua orang ingin mengakhiri hubungan yang beracun, atau bahkan justru mempertahankannya.

Melansir Times of India, berikut 5 alasan terburuk mengapa seseorang lebih memilih untuk bertahan dalam sebuah hubungan yang beracun.

 tak mencintai diri sendiri

1. Mereka tidak mencintai diri sendiri

Orang yang tak mencintai dirinya sendiri cenderung memiliki harga diri rendah. Makanya mereka seringkali memaksakan diri menjalani hubungan toxic demi dapat predikat laku. Sangat menyedihkan, lebih baik belajar mencintai diri sendiri dulu daripada punya pacar tapi menderita.

2. Tak mau dibilang jomblo

Orang yang minder cenderung tak mau dibilang jomblo dan dianggap tak laku. Makanya kadang mereka memilih jadi bucin meski jiwa dan raga tersiksa.


3. Sudah berinvestasi terlalu banyak

Mungkin mereka sudah berinvestasi terlalu banyak. Misalnya sering membelikan hadiah mahal kepada kekasih seperti mobil. Semua ini menyulitkan orang untuk berpisah dari pasangan yang toxic.

4. Takut sendiri

Orang sering kali merasa takut sendiri dan kesepian. Akibatnya mereka melakukan berbagai cara mempertahankan hubungan toxic.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini