Bikin Orang Happy Tak Perlu Belanja Barang Mewah

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 612 2384179 bikin-orang-happy-tak-perlu-belanja-barang-mewah-w2Ww4nOThO.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BIKIN orang jadi happy ternyata mudah loh. Anda tak perlu membelikan barang mewah atau makanan kesukaan dengan harga mahal.

Psikolog, Jovita Ferliana, M.Psi mengungkap, sebagian terbesar dari kebahagiaan berada dalam kontrol seseorang. Misalnya melalui aktivitas-aktivitas yang dipilih dan bagaimana merespon situasi dihadapi dalam kehidupan.

"Rasa happy adalah sebuah pilihan, dan keputusan untuk menjadi happy atau tidak, ada di tangan kamu."

"Hal ini juga tergantung dari cara kamu menyikapi situasi dan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup," ujarnya lewat keterangan Walls.

Jovita mengingatkan, satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah sebelum bisa berbagi happy dengan orang lain, sebaiknya diri sendiri  juga merasa happy lebih dulu.

"Masa pandemi ini telah menunjukkan bahwa kita dapat membuat orang lain bahagia dengan memberi, yang tidak selalu harus dalam bentuk materi," imbuhnya.

Dia mengatakan, ada banyak cara untuk berbagi kebahagiaan. Bisa dengan menjadi tempat curhat, menanyakan kabar teman, mengajak video call sekadar untuk berbagi cerita, atau sesimpel memberikan sebuah senyuman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini