Menelusuri Panti Asuhan Berhantu, Konon Sering Diganggu Genderuwo

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 612 2384445 menelusuri-panti-asuhan-berhantu-konon-sering-diganggu-genderuwo-Nzoy0Z8zVz.jpg Kisah Mistis. (Foto: Youtube)

KEBERADAAN makhluk tak kasat mata memang telah menjadi legenda turun-temurun. Mahluk-makhluk halus tersebut memang dianggap tinggal berdampingan dan kadang bersinggungan dengan manusia.

Tapi, terkadang keberadaan makhluk tersebut memberikan keresahan, karena menciptakan rasa ketakutan pada orang. Rasa ketakutan yang dirasakan karena gangguan makhluk halus memang menciptakan rasa yang sangat tidak nyaman.

Apalagi, jika gangguan tersebut muncul di tempat tinggal sendiri. Hal ini dirasakan oleh penghuni panti asuhan yang berada di Bekasi Selatan.

Robby Purba memiliki channel YouTube dimana terdapat seri bernama ‘Bada Maghrib’. Dalam seri ini, Robby menerima laporan atau cerita dari orang yang mengalami gangguan gaib di tempat tinggal, tempat kerja, ataupun tempat usaha.

Genderuwo

Kali ini, Robby mendapatkan email dari pemilik panti asuhan yang berada di Bekasi Selatan. Anak-anak di panti mengaku sering melihat makhluk halus seperti kuntilanak, sosok anak kecil, dan lain lain.

Robby juga mengenalkan rekan barunya yang bernama Chandra, pria 27 tahun yang mempunyai kemampuan indigo. Ia hanya akan berkomunikasi dengan makhluk halus tanpa bermaksud mengusir atau mengganggu.

Saat memasuki daerah panti, Chandra dapat melihat bahwa sebelumnya daerah panti tersebut merupakan rawa-rawa. Saat masuk ke dalam, pengurus panti bercerita ia sering mendengar suara air dari kamar mandi yang tidak dipakai. Chandra menjelaskan bahwa ia melihat makhluk halus perempuan sedang menggendong yang terlihat seperti sedang tersiksa di tempat tersebut.

Selain pengurus panti, anak panti yang bernama Erik dan Vina mengaku sering mendengar suara seperti seseorang sedang berlari. Mereka juga suka melihat ada kuntilanak yang suka membuka pintu kamar, padahal pintu tersebut tidak mudah untuk dibuka.

“Memangnya roh bisa menyentuh benda padat?” tanya Robby.

“Jatuhnya sudah siluman karena mengganggu” jawab Chandra.

Salah satu gangguan yang paling menyeramkan yaitu ketika Vina melihat ada sosok yang sedang mengintip di lubang tempat anak-anak tidur. Rupanya makhluk tersebut adalah genderuwo.

Makhluk halus yang diajak komunikasi oleh Chandra rupanya merasa terganggu dengan kedatangan Robby dan kru.

Penasaran dengan kelanjutan penelusuran panti asuhan berhantu? Yuk langsung tonton selengkapnya di YouTube channel Robby Purba!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini