Es Krim Tjan Nan, Kuliner Legendaris sejak Tahun 1951

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 298 2385118 es-krim-tjan-nan-kuliner-legendaris-sejak-tahun-1951-gMKmAQVuCa.jpg Es Krim Tjan Nan (Foto : MNC Media)

Tahukah kamu tentang 2 Rumah Sakit tertua di Indonesia? Yang pertama Rumah Sakit Dustira Cimahi, rumah sakit yang berdiri sejak tahun 1887 dan awalnya rumah sakit ini khusus untuk mengobati tentara-tentara Belanda di sekitar Cimahi dan sekitarnya, dengan luas tanah 14 hektar.

Namun seiring berkembangnya waktu rumah sakit ini tidak lagi hanya menangani para militer melainkan juga masyarakat umum. Yang kedua adalah Rumah Sakit PGI Cikini yang berdiri pada tahun 1895 banyak sekali orang-orang Belanda yang menjadi orang penting dalam rumah sakit ini dulu

Es Krim

Ngobrol tentang daerah Cikini, di sini banyak jajanan legendaris salah satunya Es Krim Tjan Nan. Di podcast Jajan Sejarah Duo Farid kali ini membahas tentang Es Krim terenak dan legendaris di Cikini yaitu Es Krim Tjan Nan yang berlokasi di dekat Hotel Cikini dan di lobby nya tersebut lah ada tertera plang dari ‘Es Krim Tjan Nan sejak 1951’ lalu jika ingin mencoba hanya tinggal masuk.

Untuk harganya pun sangat terjangkau hanya mulai dari belasan ribu. Untuk karakter es krim itu sendiri benar-benar enak dan bisa dibilang es krim yang beda dari yang lain karena terdiri dari buah-buah an yang lebih banyak dibandingkan cream nya, membuat es krim ini sangat segar untuk dinikmati.

Baca Juga : Mau Dapat T-Shirt Ikatan Cinta Gratis? Jawab Pertanyaan Mudah di Kolom Live Chat Yuk!

Selain rasanya yang enak dan beda dari yang lain, masih ada banyak fakta unik dari Es Krim Tjan Nan Cikini yang akan dibahas di Podcast Jajan Sejarah Bareng Dua Farid eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3616

Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini