4 Cara Samarkan Bekas Jerawat di Wajah, Yuk Praktikkan

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 611 2385183 4-cara-samarkan-bekas-jerawat-di-wajah-yuk-praktikkan-xxAhHuzWw2.jpg Ilustrasi bekas jerawat di wajah. (Foto: Kamran Aydinov/Freepik)

BEKAS jerawat di wajah membuat sebagian orang hilang kepercayaan diri. Tapi tenang saja, ternyata ada cara ampuh untuk menyamarkan bekas jerawat.

Memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekas jerawat. Guna mempercepat proses penyembuhan, praktikan cara berikut ini, seperti dinukilt dari laman Times of India.

Baca juga: Pakar Ungkap Cara Pakai Makeup Biar Gak Jerawatan 

1. Pilih produk yang sesuai jenis kulit

Cari produk perawatan kulit dengan AHA (alpha hydroxy acid), glycolic acid, BHA (beta hydroxy acid) dan asam salisilat. Dari pembersih hingga eksfoliator, penggunaan rutin bahan-bahan ini akan membantu meremajakan kulit Anda dan memudarkan bekas luka yang membandel.

Ilustrasi bekas jerawat di wajah.

2. Konsumsi vitamin C

Asam askorbat dalam vitamin C berfungsi untuk meningkatkan kejernihan kulit. Ini membantu melawan radikal bebas dan memudarkan bintik-bintik berpigmen pada kulit. Anda dapat mencari serum terkonsentrasi tinggi.

3. Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari secara langsung dapat menghambat menyamarkan bekas jerawat. Pastikan Anda menggunakan tabir surya dengan SPF yang dibutuhkan. Bekas luka baru rentan terhadap lebih banyak kerusakan akibat sinar matahari.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Jerawat saat di Rumah Saja 

4. Kunjungi dokter kulit

Jika Anda mengalami noda membandel dan cara yang sudah Anda lakukan tidak ada yang berhasil, konsultasikan dengan dokter kulit. Ada banyak perawatan seperti Intense Pulsed Light (IPL), mikrodermabrasi hingga chemical peeling yang telah berhasil menghilangkan bekas luka.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini