Share

Free Fire Indonesia Masters Buka Jalan Atlet Esport Indonesia ke Tingkat Dunia

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 12 2385974 free-fire-indonesia-masters-buka-jalan-atlet-esport-indonesia-ke-tingkat-dunia-yT6R6L1KmJ.jpg Foto : Dok.Garena Indonesia

Grand Finals Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring yang menghasilkan tim EVOS Esports sebagai jawara, memperlihatkan hal yang menarik dari turnamen ini, yakni munculnya atlet baru SRN DVITOOO dari Siren Esports (2nd Runner Up) yang berhasil menyandang gelar sang PREDATOR dengan 13 kill points.

Gelar PREDATOR ini diberikan pada atlet yang berhasil mengumpulkan kill points tertinggi selama Grand Finals FFIM 2021 Spring. Kehadiran SRN DVITOOO merupakan atlet baru dari Divisi 2 tapi sudah mampu mendominasi pertandingan, ini sejalan dengan misi awal Garena untuk terus membina para atlet-atlet baru lewat berbagai pertandingan.

Dukungan penuh untuk para atlet esports dan terselenggaranya turnamen FFIM 2021 Spring juga terus diberikan oleh Kratingdaeng Red Bull dan Sukro. Agus Wijaya selaku Marketing Manager Kratingdaeng Red Bull sebagai sponsor utama menyatakan, "Dukungan kami yang konsisten terhadap turnamen-turnamen Free Fire, terutama FFIM 2021 Spring menunjukkan komitmen kami dan Garena Free Fire yang sama, yaitu untuk mengembangkan esports menjadi ajang olahraga yang kompetitif dengan tontonan yang seru," ujarnya.

Lewat turnamen ini, kata dia, pihaknya berharap untuk dapat terus menginspirasi anak-anak muda dan passionate gamer untuk aktif mencari passion-nya menjadi atlet esports.

Sebagai juara EVOS Esport diikuti First Raiders akan mewakili Indonesia ke ajang Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore.

FFWS 2021 SG akan memperebutkan total hadiah USD 2,000,000 (sekitar Rp28 miliar!), angka terbesar sepanjang sejarah kompetisi esports Free Fire. Sebanyak 22 tim dari 14 kawasan akan bertanding di Singapura untuk menjadi juara dunia Free Fire dan memperebutkan total hadiah uang miliaran.

Babak Play-Ins akan mempertemukan 12 tim yang menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional masing-masing. Dua tim teratas kemudian akan bergabung dengan 10 tim terbaik dunia yang sudah menunggu di babak final. Seluruh tim akan bertanding dalam 6 putaran, di 3 peta, untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup, dengan poin berdasarkan rangking setiap putaran dan jumlah kills.

FFWS 2021 SG akan menggelar babak Play-ins pada 22 Mei dan babak final pada 29 Mei. Sebelumnya diumumkan akan digelar pada 24 April (Play-Ins) dan 1 Mei (babak final), namun diundur karena perkembangan situasi dan aturan setempat.

FFWS 2021 SG menjadi bukti dari komitmen berkelanjutan Garena dalam upaya menyediakan konten esports yang menarik dan kompetitif bagi komunitas global. Semuanya dilaksanakan dengan tetap memprioritaskan keselamatan semua orang yang terlibat. Garena juga memastikan bahwa semua aktivitas sejalan dengan protokol kesehatan dan aturan perjalanan yang berlaku.

Untuk mencapai tujuan ini, Garena menyelenggarakan FFWS 2021 SG dengan dukungan dari Singapore Tourism Board (STB) dan bekerja sama erat dengan berbagai pakar dan organisasi industri seperti Singapore Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA).

Komitmen Garena untuk Gelar Turnamen Tingkat Dunia

Garena berkomitmen untuk terus menghadirkan kesempatan jadi atlet esports bagi anak-anak muda di Indonesia lewat hadirnya turnamen dari berbagai tingkat, mulai dari daerah, nasional, hingga dunia. Sebagai game seluler terbesar dan terfavorit di dunia, Garena Free Fire akan terus hadirkan berbagai kompetisi yang mengasah keahlian dan sportivitas para atlet esports Indonesia agar mereka dapat mengharumkan nama bangsa.

Free Fire World Series 2021 Singapore diselenggarakan salah satunya sebagai puncak kompetisi bagi para atlet esports Indonesia. Christian Wihananto, Produser Game Garena Free Fire Indonesia mengatakan, pertandingan Garena Free Fire ini banyak sekali jenisnya dan dan setiap tahun bisa berbeda-beda juaranya.

"Dengan menggunakan sistem berjenjang ini, kami berharap setiap tim dan pemain dapat terus berlatih dan meningkatkan kapasitas diri untuk masuk ke internasional. Bahkan yang kita lihat dari FFIM 2021 Spring ini, beberapa tim Pro-Player perlu mengambil jalan berputar untuk sampai final," ujarnya.

Hal ini, kata Chris, sejalan dengan komitmen Garena menghadirkan beragam turnamen esports sebagai wadah kompetisi maupun tayangan premium bagi para komunitas Survivor di mana pun mereka berada. โ€œBersiap hadapi FFWS 2021 SG, Jangan sampai ketinggalan dukung merah putih harumkan nama bangsa!,โ€ ujarnya dengan penuh semangat.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini