Mau Rambut Hitam? Coba Rawat Pakai Teh Hitam

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 611 2385994 mau-rambut-hitam-coba-rawat-pakai-teh-hitam-0wQdjlF5k5.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEWARNAI rambut memang biasa dilakukan mereka yang sudah berumur. Pasalnya, salah satu cara untuk menutup uban yang muncul di rambut adalah dengan dilakukan diwarnai.

Tapi, jika Anda takut untuk mewarnai rambut karena bahan kimia pada kulit kepala bisa menyebabkan efek negatif, ada beberapa cara loh untuk menutupi uban Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan teh hitam.

Anda akan terkejut mengetahui manfaat kecantikan dari teh, khususnya teh hitam untuk uban agar menghitam. Coba pakai teh hitam yang menjanjikan Anda rambut hitam pekat seperti dilansir dari Times of India.

Teh hitam

Teh hitam penuh dengan asam tanat yang dapat menggelapkan rambut Anda seiring waktu. Seduh beberapa cangkir teh hitam yang sangat kental (menggunakan 6 sendok makan / 6 kantong teh), dinginkan dan tuangkan ke rambut Anda. Biarkan terendam hingga 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

teh hitam

Kopi dan teh

Biji kopi bubuk yang diseduh atau butiran kopi instan dapat membuat rambut Anda menjadi coklat tua untuk sementara dan Anda dapat mencampurkan kopi dengan teh untuk hasil yang tahan lama. Yang perlu Anda lakukan hanyalah merebus tiga kantong teh hitam menjadi tiga gelas air.

Sekarang, tambahkan tiga sendok makan kopi instan ke dalam adonan. Rebus campuran selama 5 menit. Setelah campuran dingin, ambil kuas atau aplikator pewarna rambut dan oleskan ramuan tersebut ke rambut Anda. Biarkan cairan tersebut selama satu jam dan bilas dengan air biasa.

Bilas ulang dengan teh hitam

Anda perlu membuat teh hitam yang kental. Sekarang, balikkan rambut Anda ke wastafel dan bilas rambut Anda dengan teh hitam. Biarkan cairan tersebut setidaknya selama 15-20 menit.

Sekarang, ulangi bilas teh hitam setidaknya 2-3 kali pada rambut Anda. Ini akan memberi Anda warna hitam pekat yang indah dan kaya pada rambut Anda.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini