Pengakuan Sandra Dewi, Sempat Cemas Anaknya Kena Radang Kulit

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 612 2386063 pengakuan-sandra-dewi-sempat-cemas-anaknya-kena-radang-kulit-eIyhmENphA.jpg Sandra Dewi. (Foto: Instagram)

BAGI orangtua, terutama seorang ibu, buah hati mungkin adalah segalanya. Ketika sudah memiliki momongan, maka hidup seorang ibu pun lebih banyak tercurah pada si buah hati.

Tidak heran, saat si buah hati sakit orangtua pun kalang kabut. Karenanya, banyak orangtua akhirnya memberikan yang terbaik untuk anaknya.

Salah satunya soal kesehatan kulit, ibu akan memberi perhatian ekstra agar kesehatan kulit si kecil tetap terjaga. Mengingat, kulit yang bermasalah dapat menimbulkan rasa gatal yang tak nyaman pada anak.

Oleh karena itu sangatlah penting untuk menjaga kulit anak agar tetap sehat. Ini juga lah yang diperhatikan oleh artis cantik, Sandra Dewi.

Sandra Dewi

Ketika mendapati di kulit wajah anak keduanya ada bintik ruam-ruam kemerahan (rash) Sandra Dewi mengaku langsung memboyong anaknya ke dokter. Barulah diketahui, sang anak, Mika menderita dermatitis atopik yakni bentuk peradangan kulit yang salah satu gejalanya adalah ada rasa gatal dan ruam yang hilang timbul dan perlu penanganan khusus.

“Memberikan yang terbaik untuk anak adalah prioritas utama. Singkatnya begini, untuk diriku sendiri ketika konsultasi ke dokter soal kesehatan kulitku itu memakan waktu yang lama, maka hal yang sama aku aplikasikan juga untuk kesehatan kulit anak-anakku," ujar Sandra Dewi dalam siaran media Momami yang diterima, Senin (29/3/2021).

"Mengikuti saran dari dokter kulit anak mengenai kandungan apa saja yang baik untuk kulit anak,” tambah dia.

Menurutnya, dua orang putranya terkadang sulit diajak mandi. Salah satu tips yang diterapkan oleh perempuan yang sekarang lebih aktif berbisnis ini ialah dengan menggunakan sabun mandi yang punya banyak tekstur foam, atau yang memiliki kandungan yogurt sehingga menghasilkan tekstur sabun yang unik.

“Anak-anak semangat mandi karena tekstur foam yang memberikan banyak busa buat bermain dan momen ini juga bisa dijadikan momen bonding anak dan ibu," tutur dia.

"Selain itu, favorit juga body wash yogurt, teksturnya yang kaya tapi enggak lengket, ada aloe vera untuk memperbaiki jaringan kulit, chamomile untuk anti microbaalami yang menjauhkan kulit bayi dari radikal bebas dan calendula yang berfungsi untuk anti peradangan,” tambahnya.

Selain itu, saat wajah sang anak terasa gatal, Sandra Dewi biasanya sigap langsung mengaplikasikan krim facial di wajah sang anak, untuk meredakan rasa gatalnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini