Bulan Ramadan, Saatnya Merintis Usaha Kuliner

MNC Media, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 298 2386635 bulan-ramadan-saatnya-merintis-usaha-kuliner-YOkLaR41sY.jpg Podcast RCTI+

UMAT Muslim akan memasuki bulan Ramadan dalam beberapa hari lagi. Selain menjadi saat untuk mencari pahala, bulan puasa memang kerap dijadikan peluang bisnis bagi banyak orang.

Ketika bulan puasa, aneka kuliner pun semakin meningkat. Jenis usaha ini memang tidak ada matinya, dan memang sangat cocok dilakukan bagi siapapun yang ingin berusaha. Asal ada kemauan dan niat yang tulus semua pasti bisa dilakukan dengan baik, valid bund?

Tapi tentunya membuat usaha kuliner juga membutuhkan referensi yang pas juga sebelum memulainya, dan salah satu referensi yang pas yang bisa kamu dengarkan adalah Podcast Gelisah di RCTI+.

Podcast

Sesuai dengan judulnya saja sudah jelas bahwa podcast ini akan menjawab semua kegelisahan kamu di bidang apapun, salah satunya gelisah dalam membuat usaha juga bisa cari jawabannya disini bersama Wibhi Gunawan.

“Ini nih ada 3 ide usaha kuliner orang Indonesia yang berhasil menembus pasar dunia yang mungkin ini bisa jadi inspirasi juga. Yang pertama kuliner Bumbu Desa, ini makanan Sunda berhasil dibawa ke pasar dunia oleh restoran bumbu desa dengan kebudayaan Jawa Barat dengan ciri khas utama gerai bumbu desa," jelas Wibhi.

"Selain itu Kebab Turki Baba Rafi, nah meski namanya kebab turki tapi kedai ini asli milik orang Indonesia. Dan terakhir ada Bagus Cafe kalau kuliner satu ini mempunyai cabang Indonesia tapi langsung buka di Australia,” tambahnya.

Episode kali ini Wibhi juga akan membahas tentang wirausaha bersama dengan ahlinya yang sangat berpengalaman. Bagi kamu yang mungkin memiliki keinginan untuk menjadi seorang wirausahawan dimana kamu bisa memiliki usaha sendiri.

Adapun narasumber Wibhi kali ini ialah Bagas Alimpad seorang wirausahawan muda yang berhasil membuka usaha FCK Jamur Crispy yang sukses meraih banyak pelanggan dan yang pastinya juga keuntungan.

“Kalau kita masih berpacu hari ini harus lebih baik dari orang lain, hari ini harus lebih baik dari kompetitor lain, atau dari produk orang lain, dimana yang paling penting kita harus berpacu pada diri sendiri.” ujar Bagas.

Masih ada banyak tips menarik dari Bagas yang bisa membawa kamu menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Temukan jawabannya dalam Podcast Gelisah di aplikasi RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini