Minum Teh Hijau Tingkatkan Fungsi Otak hingga Cegah Sakit Kardiovaskular

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 481 2386822 minum-teh-hijau-tingkatkan-fungsi-otak-hingga-cegah-sakit-kardiovaskular-6rTvKNI3pA.jpg Ilustrasi teh hijau. (Foto: Racool Studio/Freepik)

BANYAK manfaat kesehatan bisa diraih dari minum teh hijau. Jadi, teh hijau tidak hanya berkhasiat menurunkan berat badan, tapi lebih dari itu. Oleh karena itu, teh hijau sangat digemari banyak orang.

Sebagaimana dilansir laman Times of India, ini dia deretan manfaat minum teh hijau. Bikin tubuh makin sehat lho. Yuk disimak.

Baca juga: Fakta-Fakta Teh Oolong yang Efektif Turunkan Berat Badan 

1. Meningkatkan fungsi otak

Teh hijau juga mengandung kafein yang bertindak sebagai stimulan. Meskipun kandungannya tidak setinggi kopi, teh hijau memberikan dorongan yang tepat untuk otak.

Ilustrasi teh hijau. (Foto: Shutterstock)

2. Membakar kalori lebih cepat

Teh hijau membantu membakar kalori lebih cepat dan juga mengaktifkan lemak baik. Ini bagus untuk menurunkan berat badan.

3. Mencegah diabetes tipe 2

Penelitian telah menyatakan bahwa teh hijau meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi kadar gula darah dalam tubuh. Ini berkhasiat mencegah diabetes tipe 2.

Baca juga: Minum Teh Bisa Obati Perut Kembung, Simak Cara Kerjanya 

4. Mencegah penyakit kardiovaskular

Teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menjadikannya minuman yang sehat untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

5. Mengurangi peradangan

Bahan kimia alami yang disebut polifenois inilah yang memberi teh hijau sifat antiinflamasi yang membantu mencegah berbagai penyakit.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini