Banyak Wanita Milenial Suka Melajang, Salah Satu Alasannya Berjiwa Bebas

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 612 2386359 banyak-wanita-milenial-suka-melajang-salah-satu-alasannya-berjiwa-bebas-n68KJnFBHf.jpg Wanita suka melajang (Foto: The Irish Time)

Sejatinya tak semua wanita berpikir bahwa mereka membutuhkan pria untuk membuat mereka bahagia dan puas dalam hidup. Bahkan faktanya memang pria itu bukan sumber kebahagiaan, terkadang mereka malah jadi sumber masalah, terutama pria toxic.

Memang melajang lebih menyenangkan daripada punya pasangan toxic. Namun ada juga banyak wanita yang lebih suka melajang hingga mereka benar-benar menemukan teman yang tepat, teman yang bisa jadi teman hidup dan tidak toxic.

Melansir Times of India, berikut 5 alasan yang membuat banyak wanita lebih memilih untuk melajang daripada buru-buru menikah. Apa saja?

berjiwa bebas

1. Punya jiwa yang bebas dan tidak menyukai rutinitas

Perlahan dan bertahap, hubungan berubah menjadi semacam rutinitas. Beberapa orang dibangun untuk itu, dan mereka menemukan kenyamanan di dalamnya. Tetapi beberapa wanita yang berjiwa bebas bahkan tidak tahan dengan gagasan tentang rutinitas dalam suatu hubungan.

Mereka selalu mencari petualangan. Masyarakat harus mulai menerima kenyataan bahwa tak semua wanita ingin menikah. Ada banyak wanita yang memilih melajang selamanya, harusnya itu tak jadi masalah selama mereka gembira.

2. Malas menghadapi drama dalam hubungan cinta

Berkencan, apalagi menikah bisa membuat stres bagi beberapa orang. Mereka juga tak tahan dengan drama yang ditimbulkan di dalamnya. Oleh karena itu mereka lebih suka melajang saja.

 

3. Tidak mau berkomitmen

Beberapa wanita lajang suka berkencan atau pacaran. Namun mereka pacaran bukan untuk terlibat dalam hubungan yang serius atau berkomitmen untuk menikah.

4. Mereka menikmati hal-hal lain dalam hidup

Wanita yang suka melajang tidak membutuhkan pria untuk memiliki kehidupan yang memuaskan dan menyenangkan. Mereka memiliki hal lain dalam hidup untuk membuat mereka bahagia. Bepergian, pergi bersama teman, menggoda orang secara acak, mengejar karier yang sukses adalah hal yang lebih menggairahkan mereka daripada menjalin hubungan.

Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda dan kehidupan pernikahan konvensional sepertinya tidak menjadi prioritas bagi sebagian wanita.

5. Mereka terlalu mencintai diri sendiri

Memang benar bahwa hubungan terpenting yang dapat Anda miliki adalah hubungan dengan diri Anda sendiri. Dan beberapa wanita sangat senang dan cinta dengan dirinya sendiri hingga enggan berbagi dengan pria manapun.

Sebenarnya tak masalah mau melajang selamanya atau menikah, hal terpenting adalah merasa bahagia. Itu saja.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini