Share

Urus Dua Anak Batita di Tengah Pandemi, Kimberly Ryder Tak Lupa Self-Care

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 30 Maret 2021 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 612 2386437 urus-dua-anak-batita-di-tengah-pandemi-kimberly-ryder-tak-lupa-self-care-i176I7nJpn.jpg Kimberly dan keluarga (Foto: Inst Kimberly)

Mengurus dan merawat anak batita, apalagi yang masih sangat kecil di situasi sangat menantang seperti masa pandemi Covid-19 saat ini, jadi tantangan berat bagi para orang tua, terutama ibu.

Tantangan ini juga tak luput dirasakan oleh pesinetron cantik, Kimberly Ryder. Punya dua anak yang masih kecil, terlebih lagi sang bungsu, Aisyah Moonlight Akbar diketahui lahir di tengah-tengah pandemi dan kini baru berusia empat bulan.

 Kimberly dan anak

Kimberly tak menampik, peran barunya sebagai ibu dari dua orang batita di masa pandemi seperti sekarang memang melelahkan. Sebagai ibu dan istri, Kimberly mengatakan, peran serta sang suami, untuk tetap membuat dirinya tetap bahagia jadi sangat penting.

“Melahirkan di masa pandemi, punya dua anak itu roller coster banget, naik turun. Lahiran anak pertama itu di Inggris, benar-benar hanya berdua sama suami aku enggak ada keluarga yang bantuin. Persalinan anak kedua di masa pandemi bikin khawatir banget, tapi suami selalu menemani aku dan dia habiskan banyak waktu untuk membesarkan anak-anak kami,” ujar Kimberly, dalam konferensi pers daring, Selasa (30/3/2021).

Agar tidak burnout alias kelelahan dan jenuh, pemain film Perahu Kertas ini menerangkan, biasanya dengan dibantu sang suami, ia selalu meluangkan waktu untuk self-care, menyisihkan waktu me time khusus untuk memanjakan dirinya sendiri.

“Self-care aku biasanya suami suka lihat aku capek banget, dia tawarin untuk aku tidur siang sejam dua jam lalu dia yang pegang anak-anak. Aku mau pijat di rumah, nah dia yang urus anak. Kita bisa seimbang, happy, tidur cukup itu enggak bisa dicapai kalau enggak ada support sistem dari orang-orang di sekitar kita. Kalau ibunya bahagia, ibu juga pasti lebih tangguh melawan kesulitan,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini