Share

Bantu Kembangkan Otak Anak,3 Permainan Ini Wajib Dimiliki

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 612 2386813 bantu-kembangkan-otak-anak-3-permainan-ini-wajib-dimiliki-CkUMNbe6YN.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERMAIN memang menjadi kegiatan sehari-hari anak-anak. Dengan bermain, anak-anak bisa meningkatkan imajinasi, melatih motorik dan respons mereka. 

Nah, kesempatan ini juga bisa dipakai sebagai sarana pembelajaran oleh para orangtua loh. Dikutip dari Times of India, berikut ini permainan yang bisa membuat anak terhibur, sekaligus melatih cara berpikir, serta kreatifitasnya. 

Permainan Berantakkan

Berantakan adalah tempat anak Anda bermain-main seperti dengan pasir kinetik, slime, atau bermain adonan. Hal ini dapat membantu dalam perkembangan sensorik anak. 

Selain itu, permainan ini dapat membantu keterampilan motorik halus dan kekuatan otot jari, yang kemudian berkontribusi pada keterampilan menulis anak-anak.

Anak-anak

Puzzle

Bermain puzzle memang butuh konsentrasi, serta kesabaran yang tinggi. Nah, bermain teka-teki dengan puzzle sangat cocok untuk kecerdasan anak.

Teka-teki sangat bagus untuk perkembangan kognitif. Permainan ini membantu otak tetap berenergi dan berolahraga.

Balok

Siapa sangka bahwa hanya dalam 20 menit permainan tanpa bantuan dengan balok, dapat membantu keterampilan matematika, pemikiran logis anak.

Anda dapat memilih dari berbagai macam balok termasuk yang lunak, balok kayu, lego dan ubin magnet yang tersedia di pasaran.

Balok adalah mainan terbaik untuk meningkatkan kesadaran spasial, keterampilan matematika, dan penalaran logis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini