Bayi Zaskia Sungkar 'Nonstop' Nyusu, Konsumsi 5 Makanan Ini Supaya ASI Melimpah

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 481 2386928 bayi-zaskia-sungkar-nonstop-nyusu-konsumsi-5-makanan-ini-supaya-asi-melimpah-BnpLPOXNCT.jpg Zaskia Sungkar (Foto : Instagram/@zaskiasungkar15)

Kabar bahagia datang dari pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Setelah 10 tahun menanti, Zaskia Sungkar melahirkan buah cinta pertama mereka pada Selasa 30 Maret 2021.

Zaskia Sungkar melahirkan dengan persalinan caesar. Diketahui anak pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah berjenis kelamin laki-laki.

Melalui akun Instagram pribadinya, wanita 30 tahun ini tampak membagikan foto saat tengah berada di ruang persalinan. Ia bahkan membeberkan nama lengkap dari putranya yang lahir dengan bobot 3,4 kg tersebut.

Zaskia Sungkar

"Assalamualaikum anak shaleh ku , Ukkasya Muhammad Syahki, anak baik , Qurrata a’yun nya mami papa, yg nyusu nya nonstop. Alhamdulillah Ukkasya sehat walafiat lahir dengan bb 3,4 kg MasyaAllah Tabarakallah , doain Ukkasya terus ya om tante," tulis perempuan yang akrab disapa Kia tersebut. 

Baca Juga : Momen Haru Irwansyah Adzani Sang Anak usai Zaskia Sungkar Melahirkan

Baca Juga : Selamat! Zaskia Sungkar Lahirkan Anak Pertama

Menjadi seorang ibu, Zaskia Sungkar akan memberikan ASI kepada buah hatinya. Supaya produksi ASI melimpah, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi. Berikut makanan yang dapat membantu meningkatkan produksi ASI seperti dilansir dari Timesofindia.

Bawang putih

Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini dikenal karena sifat laktogeniknya yang ampuh membantu meningkatkan pasokan ASI pada ibu. Jadi jangan ragu menambahkan irisan bawang putih ke dalam menu makanan Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengunyah beberapa siung bawang putih secara langsung.

Wortel dan bit

Tidak hanya mengandung vitamin A yang ampuh untuk menjaga kesehatan mata, wortel dan bit juga dipercaya dapat membantu produksi ASI pada ibu menyusui. Bahkan menurut para ahli, asupan jus wortel selama kehamilan dapat meningkatkan kualitas ASI, sehingga membantu pertumbuhan dan perkembangan sel.

Kayu manis

Kayu Manis

Selain menambah aroma masakan menjadi lezat dan menggugah selera, kayu manis ternyata juga ampuh meningkatkan produksi ASI. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda hanya perlu menambahkan 2 sendok teh bubuk kayu manis dan madu ke dalam susu hangat, dan minumlah menjelang tidur.

Almond

Makanan bercita rasa gurih ini sudah lama digunakan sebagai bahan pelengkap dalam berbagai jenis hidangan lezat ataupun olahan kue bercita rasa manis. Sebagian chef profesional menganggap bahwa almond sangat ampuh dalam menciptakan sensasi rasa gurih pada suatu hidangan. Namun tidak hanya itu, kandungan protein yang terdapat pada almond juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas dan memperbanyak pasokan ASI pada ibu.

Daun basil

Daun basil merupakan sumber antioksidan yang dapat menimbulkan efek menenangkan yang dibutuhkan oleh para ibu menyusui. Daun basil juga dapat memperbanyak pasokan ASI serta meningkatkan kekebalan tubuh bayi. Jika bingung mengolahnya, rebuslah 5-6 daun basil selama kurang lebih 2 menit, lalu tiriskan selama kurang lebih 5 menit. Kemudian tambahkan madu secukupnya, minumlah secara rutin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini