Cara Membentuk Body Goals untuk Pemula, Ikuti 6 Gerakan Maria Vania Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 481 2387147 cara-membentuk-body-goals-untuk-pemula-ikuti-6-gerakan-maria-vania-ini-9iHpXXYYDx.jpg Maria Vania (Foto : YouTube/Maria Vania)

Maria Vania dikenal sebagai presenter dan model yang memiliki tubuh proporsional dan indah. Pokoknya body goals banget deh! Wajar saja, ini karena Maria Vania gemar berolahraga.

Maria Vania kerap mengunggah foto dan video saat tengah berolahraga ke instagram-nya, @maria_vaniaa. Setiap kali berolahraga, dara cantik kelahiran Bandung itu tidak pernah gagal untuk memancarkan pesonanya.

Bahkan, Maria Vania juga tidak pelit ilmu lho. Karena melalui akun Youtubenya @Maria Vania, ia kerapkali membagikan tips-tips seputar olahraga, termasuk cara membuat body goals untuk pemula.

Burpees

Maria Vania

Saat berolahraga untuk mendapatkan body goals, Maria Vania menyarankan agar Anda melakukan gerakan burpees. Burpees merupakan gerakan yang Anda lakukan dari posisi awal push-up, kemudian menekuk kedua kaki ke dalam, dan kemudian berdiri. Untuk hasil maksimal, lakukan gerakan ini 10 kali saat olahraga.

Squat

Maria Vania

Squat atau jongkok merupakan jenis olahraga yang sangat familiar. Bahkan, mungkin Anda sudah mengetahui jenis olahraga ini sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Vania mengatakan, tujuan dari melakukan squat adalah untuk menguatkan otot di sekitar bokong.

"Squat ini untuk melatih otot bokong, paha juga. Jadi biar kencang," ujar Vania.

Untuk melakukan squat, Anda bisa mengepal kedua tangan dan mendorongnya kedepan. Dimulai dari posisi berdiri, Anda dapat perlahan-lahan menuju ke posisi jongkok. Vania menyarankan untuk melakukan gerakan ini 50 kali guna mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga : 5 Potret Maria Vania Olahraga Sampai Basah: Keringetan Itu Seksi

Baca Juga : Maria Vania Pamer Perut Hasil 7 Tahun Puasa Makan Nasi Putih, Seksi!

Push up

Maria Vania

Mulailah dengan posisi push-up standar, kedua kaki rapat, tangan rata di lantai di bawah bahu, dan lengan lurus. Tarik napas saat Anda menekuk siku untuk menurunkan dada hingga sedikit di bawah posisi siku yang ditekuk. Lakukan gerakan ini sebanyak 15 repetisi.

Crunches

Maria Vania

Crunches merupakan salah satu gerakan olahraga yang mirip dengan sit up. Bedanya, cunches tidak menuntut Anda untuk mengangkat badan hingga ke posisi duduk. Vania menyarankan untuk melakukan 20 kali repetisi saat melakukan gerakan ini.

Plank shoulder tap

Mariua Vania

Plank shoulder tap dapat melatih kekuatan otot tangan. Anda bisa memulainya dengan posisi plank, kemudian angkat salah satu tangan dan tap ke bahu yang berlawanan. Lakukan gerakan ini dengan tangan lainnya. Anda bisa melakukan plank shoulder tap hingga 10 repetisi.

Plank 30 detik

Maria Vania

Pada posisi plank ini, Anda tidak perlu melakukan gerakan perpindahan. Cukup posisikan tubuh Anda ke posisi plank, kemudian tahan selama 30 detik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini