Beautypedia, Cara Mengubah Bibir Gelap Jadi Pink Alami

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 611 2387004 beautypedia-cara-mengubah-bibir-gelap-jadi-pink-alami-OI9ibBe499.jpg Merawat bibir (Foto: Skinkraft)

Bertambahnya usia, merokok, dan kebiasaan menggigit bibir merupakan hal yang menyebabkan bibir gelap. Akibatnya, banyak dari mereka yang mengenakan lipstik dengan ukuran tebal guna menutupi kekurangan tersebut.

Padahal, jika tidak dibersihkan dengan cara yang tepat, lipstik juga dapat membuat bibir menjadi lebih gelap. Padahal, melansir Times of India, ada beberapa cara alami yang dapat mengembalikan bibir gelap Anda menjadi pink alami.

 kunyit

1. Kunyit

Kunyit dikenal dengan faktor pencerah kulitnya. Campurkan setengah sendok teh kunyit dengan setengah sendok teh susu dan buat pasta. Gosokkan pasta ke bibir Anda setiap hari.

2. Lemon

Mengoleskan jus lemon pada bibir yang gelap dapat membantu mencerahkannya. Menjadi agen pemutih alami, lemon membantu menghilangkan pigmentasi dan bintik hitam pada kulit juga.

3. Timun

Jus mentimun yang dingin dan dapat membantu mengembalikan warna bibir yang gelap dan kering karena kualitas pelembabnya juga.

4. Minyak zaitun

Memijat bibir Anda dengan minyak zaitun sebelum tidur dapat membantu tidak hanya mencerahkan bibir tetapi juga memberikan kelembapan dan kelenturan pada bibir.

5. Gula

Gula adalah agen pengelupas yang sangat baik dan dapat menghilangkan semua sel kulit mati Anda. Anda bisa membuat lip balm gula dengan mencampurkan dua sendok gula pasir dengan satu sendok makan mentega dan menggunakannya beberapa kali sehari.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini