Bunda, 5 Kiat Dampingi si Kecil Belajar Membaca

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 612 2387189 bunda-5-kiat-dampingi-si-kecil-belajar-membaca-GpXBYQeezL.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Membaca dapat meningkatkan keterampilan imajinatif kita dan membuka pikiran kita terhadap banyak kemungkinan. Anak-anak, yang merupakan makhluk paling lugu di dunia, dapat belajar banyak tentang lingkungannya dan juga dapat memperkuat daya konsentrasinya melalui membaca buku.

Nah, agar buah hati Anda dapat segera pandai membaca, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membimbingnya. Melansir Times of India, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu si kecil membaca.

Mulailah lebih awal

Baca Buku

Saat anak Anda belajar membaca dan menulis, bantulah mereka memahami nilai buku dan literatur. Bantu mereka dan buat mereka menyadari pentingnya membaca dan menulis.

Kelilingi mereka dengan buku

Ciptakan lingkungan yang ramah buku dan artistik. Daripada memaksa anak Anda untuk membaca, cobalah untuk menanamkannya dengan lingkungan sastra. Dengan demikian, minat sang anak untuk membaca akan tercipta dengan sendirinya.

Baca Juga : Syahrini Tenteng Tas Mungil Rp1,6 Milliar saat Nyebrang Jalan, Netizen: Inces Tak Ada Tanding

Baca Juga : Cara Membentuk Body Goals untuk Pemula, Ikuti 6 Gerakan Maria Vania Ini

Berikan contoh

Anak-anak belajar banyak dari orang tua mereka. Jika Anda ingin anak Anda tertarik membaca, maka sebagai orang tua, Anda harus memberikan beberapa contoh yang menarik.

Bacakan untuk mereka selama waktu tidur

Baca Buku

Penting agar Anda membacakan untuk anak-anak selama waktu tidur mereka. Ini akan meningkatkan minat mereka pada cerita dan karenanya memfasilitasi membaca.

Mintalah anak-anak Anda membacakan cerita untuk Anda

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan membaca anak Anda adalah dengan meminta mereka membacakan untuk Anda. Mendengarkan mereka membaca dan kemudian memuji mereka dapat membuat mereka lebih tertarik untuk membaca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini