Fifin Liefang Ketagihan Soto Wedhus, Minta Pembuatnya Ikut MasterChef Indonesia

Kamis 01 April 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 298 2387749 fifin-liefang-ketagihan-soto-wedhus-minta-pembuatnya-ikut-masterchef-indonesia-GBydzPOjYS.jpg Fifin Liefang rasakan nikmatnya Soto Wedhus Mas Bri di Purwokerto. (Foto: YouTube Fifin Liefang)

FINALIS MasterChef Indonesia Season 6, Fifin Liefang, kembali membagikan konten menarik di kanal YouTube-nya. Ia yang biasanya membuat video tutorial masak dan berbagi resep, kali ini membuat video kulineran di Purwokerto, Jawa Tengah.

Sebelumnya Fifin Liefang mengunggah video saat mencicipi sate terenak di Purwokerto. Kali ini dia mencicipi soto kambing. Dikarenakan belum banyak yang tahu tentang warung soto ini, Fifin langsung mengunjungi warungnya.

Warung ini bernama Soto Wedhus Mas Bri. Dinamakan wedhus karena terbuat dari daging kambing. Warung soto ini berada di Gang Bima Nomor 29, Jatiwinangun, Purwokerto, Jawa tengah.

Soto Wedhus Mas Bri menyediakan soto dengan nasi maupun dengan kupat tahu. Juga terdapat dua pilihan isi soto yaitu balungan (tulang-tulangan) dan jeroan (organ bagian dalam). Fifin memilih isi balungan dan jeroan dicampur.

Fifin Liefang rasakan nikmatnya Soto Wedhus Mas Bri di Purwokerto. (Foto: YouTube Fifin Liefang)

Saat dilayani, Fifin sampai kaget karena Mas Bri si pembuat soto masih sangat muda. Ternyata Mas Bri masih berumur 19 tahun. Mas Bri baru mendirikan warung Soto Wedhus ini selama 8 bulan. Ia langsung mulai berjualan setelah lulus SMK jurusan boga.

"Masnya pinter masak ya. Kok enggak ikut MasterChef mas?" tanya Fifin Liefang.

Ia mendeskripsikan rasa gurih yang tercipta dari rasa kaldu kambing, bawang goreng juga makin melengkapi rasa dari soto tersebut. Fifin memakan hidangan tersebut dengan nasi dan juga bihun.

Mas Bri berterima kasih dan merasa terhormat karena warungnya dikunjungi oleh Fifin Liefang, sampai minta foto.

"Sukses terus untuk Mas Bri yang kreatif dan inovatif," ujar Fifin.

Penasaran kayak apa soto kambing terenak di Purwokerto ini? Yuk tonton sekarang di channel YouTube Fifin Liefang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini