Intip Anya Geraldine Olahraga Battle Ropes, Pantas Bodinya Seksi!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 481 2387909 intip-anya-geraldine-olahraga-battle-ropes-pantas-bodinya-seksi-P9XHSSelzS.jpg Anya Geraldine (Foto : Instagram story/@anyageraldine)

Selama pandemi, Anya Geraldine menjadi lebih sering berolahraga. Tak hanya gowes sepeda, Anya Geraldine juga kerap 'cari keringat' di gym.

Hal itupun menjadi perhatian netizen saat Anya Geraldine memberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan di Instastory-nya.

Anya Geraldine

"Tumben jadi olahraga mulu," tanya netizen di Instastory tersebut. Anya pun membalasnya dengan latar dirinya tengah beristirahat karena lelah berolahraga.

"Karena lebih bermanfaat, mau ngapain lagi di Jakarta? Kalo engga kerja, nongkrong, hura-hura, mending olahraga. Ngisi waktu kosong juga. Sekalian bagusin badan & biar tambah fit," jawab Anya.

Anya Geraldine

Sementara itu, di salah satu kesempatan Anya Geraldine tampak sedang melakukan latihan battle ropes. Dilihat dari Instastory-nya baru-baru ini, Anya yang mengenakan sport bra warna hitam dan celana pendek merah tampak banjir keringat latihan yang menggunakan tali tersebut.

Baca Juga : Potret Cantik Anya Geraldine Pamer Tubuh Langsing, Netizen: Kamu Gemuk Aku Tetap Sayang

Baca Juga : Bodi Aduhai Anya Geraldine saat Gowes Bikin Salfok, Netizen: Gak Ada Lawan!

Anya Geraldine

Selebgram cantik tersebut berulang kali mengayunkan tali panjang yang menguras tenaga. Selesai latihan battle ropes, seperti biasa Anya melakukan ritual foto selfie yang memamerkan tubuh rampingnya. Kalau lihat tubuh ramping dan perut rata Anya, jadi inginĀ  ikutan olahraga kan?

Mau coba latihan battle ropes seperti Anya Geraldine? Simak dulu ulasan berikut yang dilansir dari Inshape, Kamis (1/4/2021).

Efektif bakar lemak

Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan battle ropes cuma 15 hingga 20 menit. Cocok banget kan untuk orang yang super sibuk.

Meski singkat, melakukan olahraga batte ropes mampu membakar lemak 300 hingga 500 kalori per hari lho, dilakukan pengulangan sebanyak 5 sampai 10 kali setiap gerakan. Kebayang kan berapa lemak yang dibakar jika rutin melakukan olahraga ini.

Sekiranya, Anda cukup rutin melakukan battle ropes 3 atau 4 kali dalam seminggu. Setelah itu, lemak tubuh akan hilang secara bertahap dan bodi pun menjadi makin ramping!

Anjuran yang perlu diperhatikan

Disarankan memilih tali yang sesuai, semisal tambang sepanjang 9 hingga 12 meter dan lebar 4 sentimeter. Kalau mau menambah beban, Anda bisa memakai tali sepanjang 15 meter dengan lebar sama. Cara mendapatkannya mudah kok, karena tali battle ropes ini dijual di toko maupun online.

Kemudian, kalau Anda mau latihan di rumah, pastikan simpulnya kuar agar tak mudah lepas dari genggaman. Setelah dirasa tali sudah sesuai, berikut tips latihan battle ropes :

Gerakan ke Banyak Arah

Latihan battle ropes tak hanya melambaikan tali ke atas dan bawah, tetapi juga gerakan yang berbeda untuk melatih otot. Coba gerakan ke samping agar memberi tekanan pada pinggul dan stabilitas badan. Kemudian, coba gerakan melingkar yang bisa mengurangi risiko cedera.

Battle ropes

Gunakan untuk berbagai sesi

Jika dilakukan tekun, latihan battle ropes akan memberikan manfaat besar. Melakukan 10 sampai 20 menit battle ropes ini akan melatih daya fokus kita. Selain itu, latihan ini akan membantu mengurangi lemak dan daya tahan tubuh.

Meningkatkan beban

Beban dalam battle ropes ini adalah jarak menggerakan tali. Bila dari pangkal tali ke genggaman tangan semakin jauh, makin berat juga beban yang dirasakan. Bagi pemula, dapat memulai dengan jarak pendek, baru tingkatkan secara bertahap di latihan berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini