Bahan Organik Jadi Tren Kesehatan di Masa Pandemi

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 481 2388089 bahan-organik-jadi-tren-kesehatan-di-masa-pandemi-qAiPlsVLvU.jpg Bahan organik yang baik untuk kesehatan (Foto : Timesofindia)

Tren gaya hidup organik kian meningkat di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat modern, yakni akan pentingnya pola hidup sehat untuk mendapatkan imun tubuh lebih kuat.

Terlebih di masa pandemi Covid-19, gaya hidup sehat dengan produk organik semakin diburu masyarakat. Selain menghindari terpapar oleh virus tersebut, juga dapat mencegah penyakit seperti Jantung Koroner, Diabetes, Hipertensi, Stroke dan lainnya.

Founder House of Phyto Organic, Listianawato Setio mengatakan, mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan pemakaian bahan atau produk organik akan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Organik

"Masyarakat mendapatkan kualitas hidup lebih baik melalui kesehatan, dan penampilan yang dapat menambah rasa bahagia, percaya diri dan penuh energi untuk beraktivitas sehari-hari," katanya saat ditemui MNC Portal di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (1/4/21).

Baca Juga : Amanda Manopo Pakai Jaket Kulit Nyaris Rp50 Juta, Netizen Syok Dibikin Jantungan!

Misalnya, di masa pandemi seperti saat ini hand sanitizer dan sabuh mandi menjadi benda paling penting. Di mana untuk mencegah virus, serta penyakit lainnya.

Bahan Organik

Banyak produk yang menawarkan untuk kesehatan. Namun yang berbahan dasar alami dari organik, dapat lebih menjaga tubuh serta terhindar dari alergi.

"Tidak semua cocok dengan produk kesehatan berbahan kimia. Tapi yang berbahan dasar seratus persen organik akan menjaga kualitas, serta kesehatan penggunanya," terangnya.

Bahan-bahan organik yang banyak dipakai untuk kesehatan seperti sereh, madu, jahe hingga bunga telang (Clitoria ternatea).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini